< Recreation

7 Tempat Hunting Foto Favorit di Jakarta (Part 2)

7 Tempat Hunting Foto Favorit di Jakarta (Part 2)

Recreation

Setelah membaca tempat hunting foto favorit di Jakarta Part 1, sekarang gilirannya tujuh tempat berikut ini yang bisa menjadi spot hunting foto Anda berikutnya. Cari tahu di bawah ini!

1. Bundaran Hotel Indonesia
Di malam hari, Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan terlihat sangat cantik untuk Anda yang senang memotret foto lanskap secara slow speed. Tentu, kombinasi antara lampu kota, lampu-lampu kendaraan di jalan raya, dan lampu gedung-gedung megah ditambah dengan hiasan air mancur yang mengelilingi Monumen Selamat Datang akan menjadi hal yang sangat indah untuk diabadikan dalam memori kamera Anda. Yup, segala objek ini akan menjadikan foto Anda semakin ‘Jakarta banget’!

Photo source: http://flickr.com

Alamat: Jl. M.H.Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat 10350

2. Rumah Akar
Terletak di belakang Museum Wayang, Kota Tua, bangunan tua khas Belanda ini ditumbuhi akar pohon yang merambat di sisi dindingnya. Bangunan yang sudah lama tidak beratap ini ditumbuhi dengan pohon dan rerumputan secara alami, membuatnya sekilas terlihat angker tetapi juga eksotis dan mempesona.

Photo source: http://flickr.com

Tak heran rumah ini sering dijadikan spot photoshoots untuk pre-wedding maupun keperluan lain. Jadi untuk Anda yang sedang berjalan-jalan di Kota Tua, sempatkan saja ‘main’ ke Rumah Akar.

Alamat: Jalan Kali Besar Timur no. 18A, Jakarta Barat

3. Museum Bahari & Pelabuhan Sunda Kelapa
Mengenal sejarah maritim Indonesia sekaligus menghayatinya melalui foto, bisa Anda rasakan di Museum Bahari. Banyaknya pintu dan jendela kayu, perahu tradisional, dan lorong-lorong tua bisa menjadi penghias foto Anda dengan nuansa vintage.

Photo source: http://flickr.com

Karena berada di kawasan Sunda Kelapa, tentunya Anda bisa sekaligus mampir ke Pelabuhan Sunda Kelapa untuk lanjut berfoto-foto dengan pemandangan kapal pinisi besar di dermaga, nih.

Photo source: http://flickr.com

Saking seringnya dijadikan foto, pemilik kapal suka mengajak pengunjung untuk naik ke atas kapal, lho. Tetapi sebenarnya ada biaya tersendiri jika Anda ingin naik ke dalam kapal. Aye, aye, captain!

Alamat: Jalan Pasar Ikan No. 1, Kawasan Sunda Kelapa, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara 14440 (Museum Bahari); Jl. Maritim Raya, RT.11/RW.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430 (Pelabuhan Sunda Kelapa)
No. Telp: +62216692476 / +62216693406 (Museum Bahari); +6289563369999 (Pelabuhan Sunda Kelapa)

4. Taman Menteng
Tak hanya menghirup udara segar, di Taman Menteng Anda juga bisa mengabadikan momen ataupun menghasilkan foto Outfit of the Day (OOTD) dengan latar belakang bangunan rumah kaca yang tinggi berbentuk segitiga.

Photo source: http://flickr.com

Bagi Anda yang ingin hunting foto sunset, memungkinkan juga, lho, di taman yang dikenal dengan kerapiannya ini. Apalagi Anda juga bisa membidik gedung-gedung tinggi sebagai paduan bersama pepohonan hijau dan hiasan taman di sini. Komposisi yang pas, bukan?

Alamat: Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

5. Galangan VOC
Bangunan peninggalan Belanda yang telah menjadi tempat wisata bersejarah ini dulunya pernah berfungsi sebagai tempat bongkar muat kapal dan juga bengkel bagi kapal-kapal yang akan melaut. Nuansa klasik dengan dominan warna cokelat tua dan dinding broken white akan menjadi dekorasi utama untuk latar foto Anda.

Photo source: http://flickr.com

Di dalam Galangan VOC, http://checkinjakarta.id/article/364 Anda juga akan menemukan kereta kuda zaman Belanda dan hiburan musik tradisional Cina yang dimainkan oleh sepasang kakek dan nenek, lho. Tempat ini dilengkapi dengan restoran yang menyajikan menu Eropa, Cina, dan Betawi.

Alamat: Jl. Kakap No 1, Penjaringan, Jakarta Utara 14440
No. Telp: +62216670981 

6. Gedung Arsip Nasional RI
Masih seputar bangunan khas Belanda, Gedung Arsip Nasional yang dulunya merupakan kediaman Gubernur Jenderal VOC ini sering dijadikan tempat pameran maupun pernikahan.

Photo source: http://flickr.com

Berfoto di depan gedung yang dihiasi dengan pintu dan banyak jendela kayu yang cantik maupun di taman depan gedung akan menonjolkan kesan Jakarta tempo dulu yang apik.

Tak heran gedung ini menjadi salah satu latar foto pre-wedding yang populer walaupun Anda perlu menyiapkan bujet yang cukup besar saat berfoto di sini.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 111, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat 11140
No. Telp: +62216347744
Jam Operational: 09.00 – 17.00 WIB

7. Hauwke’s Auto Gallery & Studio
Last but not least, ini dia tempat bagi Anda pecinta mobil vintage maupun interior vintage dengan gaya 60an. Galeri yang telah dijadikan langganan tempat pemotretan dan syuting ini menyewakan lebih dari 50 mobil klasik Amerika dan Eropa dari tahun 1908 sampai 1960. Mulai dari sedan, limousine, sports car, kendaraan militer, sampai truk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tak hanya kendaraan, bangunan klasik seperti kedai makan ala Amerika, pom bensin, garasi, sampai kedai minuman ala Inggris, juga bisa menjadi latar belakang photoshoots Anda. Anda pun akan disediakan area berfoto indoor maupun outdoor, ruang makeup dengan cermin, ruang ganti, rak baju, lighting, sound system, dan fasilitas parkir gratis. Wow!

Photo source: http://hauwkeautogallery.com

Fasilitas Wi-Fi juga tersedia sehingga Anda yang berfoto dengan kamera mirrorless bisa langsung memindahkan foto dan update dengan mudah dan cepat, bukan?

Pastikan Anda menghubungi nomor di bawah ini sebelum datang ke Hauwke’s Auto Gallery & Studio untuk mengetahui info harga dan booking, ya. Enjoy your great and memorable photoshoots!

Alamat: Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
No. Telp: +62218255059 / +628111881080
Jam Operational: Senin – Minggu 07.00 – 21.00 WIB
Website: http://www.hauwkeautogallery.com/
Facebook: Hauwke’s Auto Gallery
Instagram: @hauwkeautogallery