< Tips

7 Tips Lancarkan Bisnis Lewat Twitter

7 Tips Lancarkan Bisnis Lewat Twitter

Tips

Dewasa ini peran media sosial bukanlah sekadar menjadi wadah untuk bersosial saja melainkan juga sebagai media yang cukup ampuh untuk jadi ajang promosi suatu usaha. Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah Twitter. Namun apa saja yang perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan kinerjanya?

1. Hubungkan ke Situs
Twitter dapat menjadi penghubung antara bisnis Anda dan perusahaan. Dalam rangka menaikkan jumlah traffic situs Anda yang nantinya akan berdampak pada penjualan, hubungkan Twitter Anda dengan situs perusahaan. Taruhlah nama situs Anda di halaman Twitter agar para follower dapat memeroleh informasi lebih detail tentang perusahaan dengan lebih mudah.

2. Optimalkan Profil
“Tak kenal maka tak sayang”. Sepertinya ekspesi tersebut sangatlah tepat jika ingin para pelanggan atau calon pelanggan datang. Oleh sebab itu optimalkan profil Twitter Anda agar para pembaca dapat dengan mudah mengetahui apa jenis usaha Anda dan bagaimana mereka dapat tertarik untuk menggunakan layanan atau produk Anda.

3. Promosikan Kelebihan Usaha
Salah satu manfaat Twitter adalah Anda dapat menyebarkan kelebihan usaha Anda kapanpun Anda inginkan tanpa terasa spamming. Walaupun harus tetap dalam “dosis” yang tepat namun Twitter dengan jumlah 140 karakter per satu kali posting dirasa tidak akan membuat para follower terganggu. Cukup jadwalkan posting satu kali sehari tentang kelebihan perusahaan Anda di jam-jam sibuk.

4. Gunakan Twitter Search
Twitter Search dapat sangat berguna untuk mengetahui apa yang masyarakat bicarakan saat ini. Maksimalkanlah program tersebut untuk memberikan topik-topik yang relevan pada follower Anda. Semakin banyak orang-orang yang tertarik dengan tweet Anda semakin besar kemungkinan mereka akan me-retweet dan semakin sering pula nama perusahaan Anda diketahui.

5. Berinteraksi dengan Follower
Dengan berinteraksi dengan follower dan mengusahakan untuk terus terlibat dengan mereka akan membuat brand image yang baik. Hal tersebut dapat mengisyaratkan bahwa perusahaan Anda peduli dengan pelanggan dan memiliki budaya yang baik.

6. Masukkan Kata-Kata Bijak
Salah satu strategi Twitter yang ampuh adalah dengan memberikan kutipan-kutipan dari orang-orang ternama. Pilihlah kata-kata yang inspiratif namun tetap usahakan untuk tetap berhubungan dengan apa yang Anda jual.

7. Libatkan Influencer
Jika Anda merasa proses promosi secara manual terlalu lama kenapa tidak coba menggunakan jasa para influencer atau buzzer? Belakangan banyak sekali para buzzer Twitter yang menawarkan jasa promosi terselubung yang berdampak baik untuk penjualan suatu perusahaan. Pilihlah buzzer dengan kategori yang sesuai dengan produk atau layanan Anda lalu ajaklah bekerja sama. Contohnya jika produk bisnis Anda sebuah toko pakaian, carilah buzzer yang bergerak di bidang fashion. Selain target pasar Anda akan tersentuh, para tim marketing pun akan lebih mudah melaksanakan tugas mereka.