Sunday, August 25, 2019
Fine Dining
Fine Dining

71st Restaurant Omakase Fine Dining yang Misterius

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, April 2019

Masuk ke dalam restoran di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan ini Anda akan langsung mendapati kesan misterius. Bukan karena interiornya, melainkan karena gimmick bernada misteri yang terpancar pada konsep sajiannya, serupa fine dining, namun dalam balutan suasana casual.

Interior 71st Omakase tidak banyak menampilkan detail, kecuali ruang makan minimalis yang berdekatan dengan dapur. Meski begitu, para pengunjung tetap dapat merasakan kesan homey tatkala disambut dengan hangat dan ramah oleh para staf. Setelah melewati pintu utama, Anda akan diajak melewati dinding yang dihiasi beraneka jenis botol minuman. Di ujung ruangan terdapat sebuah meja bar berkapasitas 12 orang.

Meski menyediakan menu ala carte, namun restoran di Senopati ini sangat terkenal dengan konsep omakase-nya (konsep makan di mana Anda menyerahkan makanan yang akan disantap pada koki). Selain itu, menu tersebut juga diolah langsung di hadapan Anda, sehingga Anda pun dapat meresapi kreativitas dan kerumitan makanan yang sedang dipersiapkan secara khusus.

 
Photo Source: @71stomakase

Sajian omakase di 71st Restaurant dibagi menjadi dua pilihan, Lunch Set Menu (Rp 415.000) dan Dinner (Rp 890.000), yang masing-masing terdiri dari lima sampai sembilan sajian untuk disantap dua hingga tiga orang. Pilihan menu yang ditawarkan akan diganti paling lama tiga bulan sekali. Dengan improvisasi, para chef bisa menggantinya tiap dua minggu sekali, bila menemukan metode yang pas untuk mengolah menu mereka.

Jika tertarik makan di sini, disarankan untuk membayar reservasi online paling lambat sehari sebelum Anda datang. Satu lagi, sangat dianjurkan untuk datang mengenakan pakaian smart casual.

 

Instagram: @71stomakase

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration