< Tips

8 Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Ngabuburit

8 Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Ngabuburit

Tips

Ngabuburit berasal dari Bahasa Sunda dari kata dasar ‘burit’ yang berarti keadaan dimana matahari sudah terbenam atau waktu magrib, dengan imbuhan ‘nga’ yang setara dengan imbuhan ‘me’ dalam Bahasa Indonesia yang berarti melakukan aktivitas. So, apakah Anda sering ‘mati gaya’ untuk melakukan kegiatan apa saat ngabuburit? Tenang… Simak tips Check In Jakarta yang satu ini!

1. Nonton Film
Hal yang satu ini seringkali bisa membuat Anda lupa waktu karena durasi film yang panjang, karena itu nonton cocok dimasukan ke dalam list kegiatan untuk ngabuburit, nih. Apalagi bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan munculnya film-film baru yang oke di bioskop. Atau Anda bisa streaming film atau serial televisi secara online di rumah dan memilih film apapun yang Anda inginkan.

Photo source: http://www.flickr.com

2. Spa
Daripada Anda hanya tidur di rumah, alangkah nyamannya kalau sekaligus mendapat perawatan kecantikan tubuh saat Anda tidur, bukan? Anda bisa pergi ke tempat spa langganan ataupun menghubungi mobile spa yang beberapa rekomendasinya bisa dilihat di artikel ini

3. Melakukan Hobi
Apakah Anda hobi nge-blog, bermusik, main puzzle, ataupun hunting foto? Tak ada hal yang lebih menyenangkan untuk killing time selain melakukan kegiatan favorit, bukan? Anda juga bisa menantang teman-teman untuk berduel bersama di game favorit. It will be fun and enjoyable!

Photo source: http://www.flickr.com

4. Shopping Baju Lebaran
Karena berpuasa bukan berarti Anda hanya bermalas-malasan saja saat weekend. Anda bisa have fun dengan berbelanja baju yang dipersiapkan untuk dipakai saat Hari Raya Idul Fitri. Yuk, segera datangi mall atau pusat perbelanjaan terdekat mumpung masih di tengah bulan Ramadhan, nih.

5. Mencoba Hal Baru
Anda bisa belajar skill baru seperti membuat rajutan, belajar bahasa asing, ataupun belajar membengkel. Atau Anda juga bisa streaming belajar bahasa asing di YouTube atau men-download aplikasi untuk belajar bahasa asing, seperti misalnya Duolingo. Anda bisa mempelajari bahasa yang lazim seperti Inggris, Jepang, atau Perancis, sampai yang unik seperti Bahasa Rusia, Wales, dan lain-lain.

6. Memasak Makanan untuk Berbuka
Pahala untuk orang yang menyiapkan makanan untuk berbuka sangat besar, lho. Apalagi saat Anda juga sedang berpuasa. Bagi Anda yang senang memasak, ini saatnya untuk menyajikan menu spesial untuk keluarga. Anda yang belum bisa memasak pun jangan ragu untuk mencoba belajar. Siapa tahu ternyata Anda sangat berbakat dalam memasak?

Photo source: http://www.flickr.com

7. Olahraga Ringan
Berolahraga selama bulan puasa diperlukan agar tubuh Anda tetap segar dan fit. Anda bisa bersepeda, berjalan kaki, ataupun jogging keliling kompleks. Bisa juga yang fun seperti bermain bowling atau beryoga. Angkat beban yang beratnya disesuaikan dengan kemampuan Anda pun menarik untuk Anda yang tetap ingin membentuk tubuh selama berpuasa.

8. Memperdalam Agama
Jangan lupa juga untuk mengisi kebutuhan rohani Anda. Apalagi pahalanya berlipat ganda, lho, untuk Anda yang memperdalam agama di bulan Ramadhan. Selain membaca Al-Qur’an, Anda juga bisa membaca kisah-kisah inspiratif tokoh Islam yang belum Anda ketahui, mengikuti diskusi atau ceramah di masjid terdekat, ataupun streaming kajian agama melalui YouTube. Enjoy your level up in this Ramadhan!