< Hotel

8 Hotel Artsy di Jakarta yang Worth-to-Stay!

8 Hotel Artsy di Jakarta yang Worth-to-Stay!

Hotel

Jakarta tak hanya menyediakan pilihan hotel yang nyaman untuk bermalam, tapi juga dikemas secara indah dan artsy untuk memanjakan mata Anda. Karena itu, Check In Jakarta menghadirkan kompilasi 8 hotel di Jakarta dengan desain interior artsy dan fasilitas yang tentu jangan sampai Anda lewatkan. Simak di artikel ini!

1. MaxOneHotels Sabang

Photo source: http://maxonehotels.com

Berada di kawasan strategis ke pusat kota, Jalan Sabang, MaxOne Hotels akan mudah Anda temukan dengan pop art bergambar ondel-ondel di bagian depan gedung hotel.

Menginap di hotel berbintang tiga ini juga akan memudahkan Anda mencari makan karena Jalan Sabang terkenal sebagai pusat jajanan kaki lima dan beberapa kafe unik. Begitu juga akses ke pusat perkantoran dan mall seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, serta Sarinah. Cek info lengkap mengenai kamarnya di sini.

2. Veranda Hotel

Photo source: Instagram (@verandahotel)

Bagi Anda yang sedang mencari hotel di daerah Jakarta Selatan, Veranda Hotel hadir dengan nuansa semi-retro dan fasilitas yang tak kalah lengkap dari hotel berbintang empat lainnya. Lokasinya juga dekat dengan pusat hiburan seperti mall Gandaria City, Senayan City, Plaza Senayan, Blok M Plaza, dan Pondok Indah Golf & Country Club. Kehadiran restoran Wyl’s Kitchen dengan interior sweet dan homey juga melengkapi ambience semi-retro di hotel ini. Lihat fasilitas selengkapnya di sini.

3. Gran Mahakam

Photo source: http://granmahakam.com

Hotel yang satu ini mengusung gaya Eropa klasik sebagai boutique hotel berbintang lima di tengah kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Cocok untuk Anda yang senang dengan dekorasi historis ala kolonial.

Dilengkapi 2 restoran, Le Gran Café dan Aoki Japanese Cuisine, serta 1 bar dan lounge, staycation Anda di sini tak hanya sekedar melepas lelah tapi juga memenuhi kebutuhan kuliner. Karena di sekitar hotel ini Anda bisa menemukan deretan kafe di Jl. Barito, Jl. Lamandau, Panglima Polim, dan mall seperti Blok M Plaza, dan Blok M Square. Tak lupa pilihan jajanan kaki lima di daerah Mahakam dan Bulungan. Baca selengkapnya di sini.

4. Kosenda Hotel

Photo source: http://propertyandthecity.com

Hotel berbintang empat yang terletak di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, ini menyuguhkan eksklusivitas menginap dengan desain dan dekorasi ruangan yang menarik bergaya abad pertengahan yang dikemas secara modern.

Tak hanya itu, Kosenda Hotel juga menyisipkan sentuhan hiasan yang berasal dari campuran antara Jawa dan Skandivania yang pastinya menambah keunikan hotel ini. Saat menginap di hotel ini, Anda perlu mencoba bersantai di rooftop-nya yang lengkap dengan tempat duduk yang dihias colorful dan membuat nyaman. Penasaran? Lihat lebih lanjut di sini.

5. Akmani Hotel

Photo source: Instagram (@theakmanijakarta)

Berlokasi di kawasan Menteng, boutique hotel berbintang empat yang satu ini seperti mengerti betul kebutuhan kaum urban dengan menyediakan kenyamanan hotel yang elegan dilengkapi hiasan artistik. Hotel ini juga punya Autopia Bar & Lounge, cocok untuk Anda yang ingin menikmati semilir angin di rooftop sambil melihat pemandangan Monas dan Kota Jakarta di kursi malas. Restoran Bel Piatto juga siap memenuhi hasrat kuliner Anda di hotel ini. Lihat fasilitas selengkapnya di sini.

6. Morrissey

Photo source: http://iammorrissey.com

Masih di kawasan Menteng, hotel dengan desain modern ini bisa Anda sewa untuk menginap selama lebih dari seminggu, lho. Anda akan merasakan suasana ruangan yang cantik dengan interior batu bata berwarna putih di salah satu dinding kamarnya. Furnitur yang digunakan pun mendukung nuansa modern yang disuguhkan. Hotel berbintang empat ini menjadi favorit para ekspatriat karena letaknya yang strategis dengan perkantoran Sudirman-Thamrin. Cek fasilitas selengkapnya di sini.

7. Hermitage Hotel

Photo source: http://jakarta.hermitage.co.id

Dirancang khusus layaknya bangunan mewah di zaman kolonial Belanda, Hotel Hermitage di kawasan Menteng terlihat maksimal dalam menyematkan ornamen dan furnitur untuk keapikan desain interior hotelnya. Tak heran di hotel berbintang lima ini, Anda akan menemukan desain interior menggunakan kayu kapal karam dan kaca-kaca yang ditata layaknya dalam akuarium. Sensasi royal dan nyaman akan menjadi hal yang Anda rindukan dari hotel ini. Untuk melihat fasilitasnya lebih lanjut klik di sini.

8. Artotel Hotel


Photo source: http://www.artotelindonesia.com

Hotel berbintang tiga ini cocok bagi Anda para pecinta seni mural, karena baik di dinding luar maupun di dalam kamar dihiasi dengan mural yang artsy. Tak heran, artworks di Artotel dikerjakan oleh 8 seniman bertalenta.

Hotel yang terletak di tengah kota, tepatnya di seberang Sarinah Thamrin ini, termasuk budget friendly dan strategis. Anda pun bisa dengan mudah menemukan transportasi umum mulai dari bus Transjakarta, bajaj, ojek, sampai taksi. Lihat lebih lanjut tentang Artotel di sini.