< Tips

8 Kegiatan Seru & Hemat di Akhir Pekan

8 Kegiatan Seru & Hemat di Akhir Pekan

Tips

Akhir pekan merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu. Karena akhir pekan merupakan saatnya bersantai dan berkumpul bersama keluarga maupun teman setelah hampir sepekan dipenuhi dengan segudang aktivitas. Namun ada cara hemat dan tetap seru untuk menghabiskan akhir pekan. Simak artikel berikut ini!

 
Sumber foto: https://pixabay.com

1. Membaca buku
Membaca merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang gemar membaca. Di akhir pekan, Anda bisa menyempatkan diri untuk menyelesaikan membaca novel yang tertunda. Membaca juga bisa membuat seseorang lupa waktu. Maka dari itu, puaskanlah diri dengan membaca apa yang Anda ingin baca.

2. Membuat Scrapbook
Buat wanita membuat scrap book merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa memulainya dengan mengumpulkan ide dan menentukan tema yang disukai. Misalnya, membuat tema fashion apa yang Anda sukai. Mediumnya juga bisa dipilih, apakah Anda ingin membuatnya secara manual dengan menggunakan kertas dan perhiasan lainnya. Atau membuatnya dengan cara digital.

Nah, kalau Anda ingin membuat digital scrapbook Anda bisa coba mengunjungi http://www.smilebox.com/. Di sini Anda bisa mengunduh dan mulai membuat scrapbook Anda sendiri dengan petunjuk-petunjuk yang diberikan. Bahkan jika sudah selesai dapat Anda cetak langsung. Sounds fun, right?

 
Sumber foto: https://pixabay.com

3. Menulis
Apakah Anda suka menulis? Jika ya, Anda bisa mulai mencobanya dengan membuat blog atau mungkin novel sendiri. Mengapa tidak? Sambil menghabiskan waktu akhir pekan, Anda bisa menggunakan waktu tersebut dengan menulis hal yang Anda sukai. Misalnya, bila Anda tertarik dengan dunia travel atau makanan? Anda dapat mulai browsing blogger-blogger ternama dan mempelajari berbagai hal dari blog mereka sebelum memulai blog sendiri. Siapa tahu saja Anda mendapat inspirasi dari sana. Atau mungkin ingin mencoba menjadi penulis novel dan sudah memiliki jalan cerita yang sudah Anda pikirkan matang-matang? Saatnya Anda menuangkan semua ide cerita yang ada di dalam kepala untuk dibagikan pada orang lain.

4. Menonton di Rumah
Banyak orang menghabiskan waktu di akhir pekan dengan menonton. Menonton DVD bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan yang pasti melepas penat. Agar lebih seru lagi, ajaklah teman-teman Anda menonton DVD bersama di rumah sambil patungan memesan pizza. Keseruan di akhir pekan bisa tetap berjalan tanpa harus merogoh kocek terlalu banyak.

 
Sumber foto: https://pixabay.com

5. Bermain Game
Ya, bermain game merupakan ide menarik di akhir pekan. Jika Anda sedang ingin sendiri, Anda bisa bermain PlayStation, X-Box, atau online game. Mengundang teman-teman sambil mengadakan permainan seperti monopoli, uno, ludo, atau kartu di rumah merupakan ide yang tidak kalah menarik.

6. Membereskan Rumah
Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang tepat untuk membereskan kamar, rumah, dan gudang. Pasalnya kedua hari tersebut merupakan hari dimana kantor libur. Mumpung libur, gunakanlah waktu tersebut untuk membenahi dan membereskan tempat tinggal Anda. Atau menata ulang kembali pastinya akan membuat suasana menjadi tidak membosankan.

 
Sumber foto: https://pixabay.com

7. Memasak Menu Baru
Ingin mencoba menu masakan baru tapi bingung mau masak apa? Cobalah cari resep masakan baru di Youtube. Mencoba dan mengeksplor resep masakan yang belum pernah Anda coba sebelumnya pasti akan membuat semangat sekaligus mengasah kemampuan memasak Anda. Atau mungkin Anda ingin berimprovisasi sendiri dari bahan-bahan makanan yang ada di kulkas menjadi sebuah hidangan yang lezat? Mengapa tidak? Pasti menyenangkan!

 
Sumber foto: https://pixabay.com

8. Berkebun
Berkebun bisa dilakukan oleh siapa pun. Kegiatan yang satu ini dapat menghilangkan stres dan bisa menenangkan diri. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan kegiatan ini, sebaiknya lakukanlah bersama orang yang sudah terbiasa berkebun. Karena dari merekalah Anda bisa bertanya banyak hal tentang cara-cara berkebun. Berkebun organik juga bisa menjadi ide menarik. Dengan demikian, Anda tidak perlu membeli sayur-sayuran organik di supermarket dengan harga mahal. Cukup memetik langsung dari kebun Anda. Simpel kan?