< Cafe & Resto

8 Restoran Padang Enak di Jakarta

8 Restoran Padang Enak di Jakarta

Cafe & Resto

Masakan Padang memang merupakan makanan yang sulit ditolak dan selalu welcome bagi orang Indonesia. Yang pasti selain rasanya enak, perut pun kenyang apabila disuguhi masakan Padang. Setuju? Bicara tentang restoran Padang, berikut ada 8 restoran Padang di Jakarta yang terkenal dengan kelezatannya. Simak!

1. Garuda
Apabila ke Jakarta, wajib hukumnya mendatangi restoran Garuda. Rumah makan yang satu ini terkenal dengan masakan Padang yang lezat sekali. Tahukah Anda kalau restoran ini dimasukan ke dalam kategori salah satu restoran terenak se-Asia versi The Daily Meal, yang menduduki peringkat ke 79. Sekali mencoba, pasti membuat lidah ketagihan.

2. Sederhana Bintaro
Sederhana Bintaro juga dikenal sebagai salah satu restoran Padang yang enak dan banyak dikunjungi. Sederhana Bintaro memiliki cabang hampir di seluruh Jakarta. Dan menjadi salah satu restoran Padang favorit banyak orang.

3. Pagi Sore
Namanya boleh saja Pagi Sore, tapi bukanya tetap dari pagi sampai malam. Tempat makan yang satu ini terkenal dengan rendangnya. Dimasak dengan bumbu yang khas dan rasanya empuk. Hmm, yummy…! Berbeda dengan restoran Padang lainnya.

4. Sari Ratu
Sari Ratu sudah memiliki cabang di mana-mana, bahkan sampai ke luar negeri! Kalau Anda berkunjung ke Singapura dan Malaysia, tak perlu khawatir karena jika mencari masakan Padang, resto yang satu ini membuka cabangnya di kedua negara ini. Di sini terkenal dengan ayam pop-nya yang rasanya gurih dan membuat ketagihan.

5. Sari Indah
Kalau sebelumnya adalah Sari Ratu, kalau yang ini Sari Indah. Nah, di sini rendangnya bisa dikatakan juara. Dimasak dengan bumbu khusus yang menjadi rahasia dapur resto ini. Jangan heran sekali mencoba Anda ingin terus kembali ke sini. Saat ini, Sari Indah berada di daerah Cipete, Wolter Monginsidi, dan juga Bintaro.

6. Sari Bundo
Restoran Padang yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Walaupun sudah memiliki cabang di mana-mana, namun Sari Bundo pusat yang berada di daerah Juanda, Jakarta Pusat, memiliki rasa dan atmosfir yang otentik. Jadi, Check In Jakarta menyarankan apabila Anda hendak mencicipi resto yang satu ini cobalah yag di Juanda. Setiap harinya selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Jangan kaget apabila ANda harus menunggu untuk mendapatkan tempat duduk pada jam-jam tertentu.

7. Simpang Raya
Rumah makan ini juga terkenal dengan ayam pop-nya dan sambalnya yang legendaris. Kalau Anda berkunjung ke sini tanpa mencoba ayam pop, sepertinya ada yang kurang. Karena menu tersebut menjadi menu andalan Simpang Raya. Tetapi bukan berarti menu lainnya dilewatkan begitu saja. Sebut saja dendeng batokok, sambel goreng ati, dan ayam gorengnya yang selalu menjadi menu andalannya.

8. Serbaraso
Berbeda dengan rumah makan Padang biasanya. Serbaraso menyajikan menu masakan khas Minang. Untuk makanan pembuka terdapat gulai kepupuk emping dan gulai kerupuk jangek yang merupakan kerupuk kulit yang disiram kuah gulai. Untuk hidangan utamanya, banyak sekali pilihan yang beranekaragam. Diantaranya seperti ayam gulai, rendang bakar, balado, dendeng Lombok, udang galah yang renyah, lidah sapi bakar, gulai kepala kakap, macam-macam sayuran, dan masih banyak lagi. Untuk hidangan penutup, es durian Serbaraso merupakan hidangan penutup yang jangan dilewatkan!