< Marketing

9 Cara Content Marketing yang Paling Ampuh untuk Meningkatkan Traffic

9 Cara Content Marketing yang Paling Ampuh untuk Meningkatkan Traffic

Marketing

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang online tentunya menginginkan traffic yang tinggi masuk ke situsnya. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic yang dinilai cukup efektif adalah melalui content marketing. Menurut Anuja Lath, co-founder dan COO RedAlkemi, ada 9 cara untuk meningkatkan traffic melalui content marketing. Apa saja, ya? Simak di bawah ini!

 

1. Miliki Konten Blog di Situs
Dengan memiliki konten blog di situs, bisnis Anda akan memiliki kesempatan yang lebih untuk tampil di halaman pencarian Google. Anda bisa mengisi konten blog dengan topik yang berkaitan dengan bisnis Anda maupun berisi tentang topik yang sedang menjadi tren. Dengan blog yang menarik, traffic situs akan bertambah karena banyaknya pengunjung yang kembali lagi untuk membaca blog Anda.

 

2. Promosi Blog
Setelah memiliki blog, promosikan konten Anda secara rutin. Manfaatkan beragam cara promosi secara online untuk menarik banyak orang mengunjungi situs atau blog Anda.

 

3. Mengedit Konten
Sebelum mempublikasikan konten, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu apakah konten tersebut sudah sesuai dengan tujuan bisnis Anda atau belum. Jika belum, editlah konten hingga sesuai dengan apa yang menjadi target pemasaran Anda. Semakin matang konten Anda, traffic situs akan semakin tinggi.

 
Photo source: http://www.pixabay.com

4. Call to Action (CTA)
Call to action (CTA) adalah sebuah teknik konten yang bertujuan untuk membuat pengunjung situs melakukan suatu aksi, seperti misalnya mengklik tombol ‘klik di sini’ atau ‘beli sekarang’. Dengan CTA yang baik, Anda dapat melihat seberapa aktif pengunjung situs Anda. Semakin banyak CTA yang menarik, semakin meningkat pula traffic Anda.

 

5. Memiliki Konten yang Spesifik
Agar sesuai dengan target audiens Anda, buatlah konten yang spesifik. Dengan konten yang spesifik, audiens dapat merasa berhubungan langsung dengan apa yang dicari dan langsung menuju situs Anda. Jangan lupa sertakan link untuk menuju situs Anda di setiap konten.

 

6. Gunakan Visual yang Menarik
Visual selalu menjadi andalan dalam hal konten. Banyak audiens yang lebih tertarik melihat gambar, video, maupun visual lainnya ketimbang hanya tulisan saja. Sertakan gambar atau video yang sesuai dengan konten Anda untuk menarik lebih banyak audiens mengunjungi situs Anda.

 
Photo source: http://www.pixabay.com

7. Situs yang Responsif
Karena banyaknya jenis gadget yang ada saat ini, akan lebih baik bila situs Anda responsif. Situs yang responsif akan lebih mudah di-browsing, sehingga pengunjung dapat merasa betah berlama-lama mengunjungi situs Anda. Optimalkan konten Anda agar bisa responsif bila diakses dari gadget apapun.

 

8. Inter-linking
Memasukkan link di konten situs Anda juga dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di situs Anda. Link menuju akun sosial media bisnis Anda juga dapat dimasukkan sekaligus membantu untuk mempromosikannya.

 

9. Forum Diskusi
Selain mengaktifkan konten di situs Anda sendiri, Anda juga bisa membuka topik tentang bisnis Anda di berbagai forum diskusi. Forum diskusi dinilai dapat menjadi platform yang baik untuk memperoleh kepercayaan dari audiens Anda. Semoga berhasil!