Monday, April 06, 2020
Technology
Technology

Ada Fitur Katalog di WhatsApp Business

Spectr News Theme Isny Dewi R.
21, November 2019
735

Semakin banyak masyarakat yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan bisnis kecil favorit mereka, tetapi saling mengirim banyak pesan dan foto untuk mendapatkan informasi produk tidaklah efisien. Untuk itu, WhatsApp memberikan kemudahan untuk mengetahui lebih lanjut produk dan layanan yang ditawarkan oleh suatu bisnis dengan menghadirkan fitur katalog di aplikasi WhatsApp Business.

Dilansir dari laman blog WhatsApp, katalog merupakan etalase bagi para pemilik bisnis untuk menampilkan dan membagikan informasi produk agar pelanggan dapat dengan mudah menjelajah dan menemukan sesuatu yang ingin dibeli. Jika sebelumnya, pemilik bisnis harus mengirim foto produk satu per satu dan memberikan informasi berulang-ulang, sekarang pelanggan dapat melihat katalog lengkap bisnis melalui WhatsApp.

Dengan hadirnya fitur katalog, pemilik bisnis juga tampak lebih profesional dan memungkinkan pelanggan terlibat dalam chat tanpa perlu mengunjungi situs web bisnis tersebut. Untuk setiap item di katalog, pelaku bisnis dapat menambahkan informasi termasuk harga, deskripsi, dan kode produk. Katalog ini juga berguna untuk menghemat ruang penyimpanan pada ponsel pelaku bisnis maupun pelanggan.

Fitur katalog kini tersedia bagi pemilik bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business pada Android dan iPhone di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Langkah-langkah untuk membuat katalog di aplikasi WhatsApp Business bisa Anda lihat di video ini.

Top Photo Credit: blog.whatsapp.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration