< Technology

Adu Ponsel Andalan Milenial, Honor vs realme

Adu Ponsel Andalan Milenial, Honor vs realme

Technology

Kehadiran dua smartphone baru, Honor dan realme di pasar Indonesia ini memang disesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial. Biasanya, yang menjadi pertimbangan sebelum membeli adalah harga terjangkau, kapasitas baterai dan penyimpanan besar. Lantas, bagaimana Honor dan realme menjawab hal tersebut? Berikut ulasannya.

realme merupakan sub-brand Oppo yang baru diperkenalkan sekitar bulan Agustus 2018 lalu. Keunggulan pertama yang dikantongi oleh realme adalah ukuran layarnya yang besar. Seperti realme 2 pro yang menawarkan layar sebesar 6,2 inci lengkap dengan gorilla glass sehingga lebih tahan goresan. 

photo source: livemint.com

Sementara Honor merupakan sub-brand perusahaan telekomunikasi besar di Cina, Huawei. Dari 3 seri yang ditawarkan, Honor 9 Lite paling diminati karena menawarkan keunggulan fotografi. Dibanderol dengan harga 2 jutaan, Honor 9 Lite memiliki 4 kamera, 2 di bagian depan dan 2 di bagian belakang. Kamera 13MP dan 2 MP di bagian depan dan belakang dilengkapi dengan fitur beauty dan autofocus sehingga menjadikan objek foto lebih cantik dan menarik.

photo source: trustedreviews.com

Nah, berbicara mengenai kamera, realme 2 yang juga dibanderol dengan harga 2 jutaan tak kalah menggiurkan. Kamera utama ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP di bagian belakang dan kamera selfie 8MP sama-sama didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI), sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas.

Baik Honor maupun realme sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang tentu sangat menguntungkan kaum milenial terutama yang gemar bermain game. Jadi, mana yang Anda pilih?