< Recreation

Ajak Si Kecil Bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Ajak Si Kecil Bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Recreation

Bila Anda suka mengajak si kecil untuk bermain di ruang terbuka, ada kabar baik, nih. Karena sekarang Pemprov DKI Jakarta terus membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Ruang terbuka ini dijamin ramah untuk anak-anak karena memang tujuan utama dari pembangunan RPTRA ini adalah untuk memenuhi proyek Kota Layak Anak. Apa saja ya, yang ada di RPTRA?

Pertama, ada fasilitas kesehatan seperti posyandu. Kedua, ada fasilitas olahraga seperti lapangan futsal dan tenis meja.

Ketiga, tentu saja ada arena bermain anak-anak lengkap dengan fasilitas yang memiliki aspek-aspek untuk mendukung pertumbuhan anak. Selain itu ada juga perpustakaan dan ruang laktasi untuk ibu menyusui.

Saat ini Jakarta sudah memiliki 6 lokasi RPTRA, yakni di Cideng, Cililitan, Pulogadung, Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Gandaria Selatan, dan Kembangan Utara. Penasaran seperti apa RPTRA ini? Yuk, simak dulu video berikut ini.


Video source: Facebook (Pemprov DKI Jakarta)

Terbayang, kan, bagaimana jadinya nanti bila RPTRA ini sudah tersebar di banyak daerah di Jakarta? Yup, karena Pemprov DKI sendiri menargetkan akan membangun 300 RPTRA di Jakarta pada tahun 2017 nanti.

Daripada mencari hiburan ke mall melulu, yuk, ajak anak Anda ke RPTRA terdekat!