< Community

Ajang Pertemuan Para iPhoneography Indonesia   

Ajang Pertemuan Para iPhoneography Indonesia  

Community

iPhoneography adalah teknik fotografi dengan media telepon genggam dari Apple, iPhone. Ketenaran teknik fotografi ini telah mendunia bahkan hingga ke dalam negeri. Itulah alasan komunitas iPhonesia akhirnya lahir pada tahun 2010.

Awalnya komunitas ini hanya berasal dari sebuah tagar di Twitter yang dibuat oleh Aries Lukman Tasmin. Namun ternyata banyak orang yang tertarik dengan komunitas tersebut hingga terbuatlah sebuah mailing list yang diikuti dengan adanya gathering antar sesama anggota dengan ketertarikan yang sama.

Tujuan dibentuknya iPhonesia sendiri adalah untuk mempertemukan para pecinta iphoneography di Indonesia agar dapat saling mendukung untuk menghasilkan karya fotografi amatir. Dan ternyata hingga kini iPhonesia tidak hanya ada di Jakarta saja namun juga di Bandung dan Yogyakarta karena banyaknya peminat yang ingin bergabung.

Kegiatan komunitas ini pun tidak hanya sekadar diskusi dan seminar bersama saja, melainkan juga berupa kompetisi fotografi. Untuk menjadi anggota sangatlah mudah. Caranya dengan mengisi formulir registrasi yang ada pada halaman situs iPhonesia yaitu www.iphonesia.com lalu ikut bergabung dalam mailing list yaitu iphonesia@yahoogroups.com dengan cara kirim email tanpa pesan ke iphonesia-subscribe@yahoogroups.com.

Keberadaan iPhonesia sendiri cukup diakui oleh berbagai lapisan masyarakat karena kepercayaan mereka untuk membawa nama Indonesia ke mata dunia lewat karya-karya yang dihasilkan para anggotanya. Dan ya, memang itulah masa depan iPhonesia yang diusung yakni untuk membawa nama iPhonesia ke ranah internasional.