Wednesday, July 24, 2019
FYI
FYI

Akhirnya JPO GBK dan Bundaran Senayan Diresmikan

Spectr News Theme Isny Dewi R.
01, March 2019
581

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin meresmikan dua Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman yang sudah direvitalisasi. Dua JPO yang diresmikan yakni JPO Gelora Bung Karno dan Bundaran Senayan.

"Tiga jembatan ini dibangun Alhamdulillah tuntas, sebagian masih dalam fase finishing," kata Anies di bawah JPO GBK. Tiga jembatan yang dimaksud Anies adalah JPO GBK, JPO Bundaran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya, yang hingga saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

"Khusus Polda saat ini masih dalam perapian di sisi trotoar. Insya Allah beberapa hari ke depan dapat difungsikan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho. Lift di kedua JPO yang sudah diresmikan tersebut juga belum bisa digunakan. Lift bermerek Daichi tersebut masih dalam proses produksi. Rencananya akan ada dua lift di masing-masing JPO. "Mei 2019 bisa digunakan masyarakat," tambah Hari.

Dengan dibukanya JPO GBK dan Bundaran Senayan, pelican crossing di sana pun tak lagi berfungsi. Per jam 12.00 kemarin, pelican crossing ditutup. Semua akses penyeberangan kini kembali menggunakan JPO.

Revitalisasi tiga JPO di Jalan Jenderal Sudirman dimulai sejak 1 November 2018. Mulanya revitalisasi ditargetkan rampung akhir Desember 2018. Revitalisasi sendiri menggunakan dana kompensasi dari kelebihan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) PT. Permadani Khatulistiwa Nusantara.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration