Sunday, August 18, 2019
Fine Dining
Fine Dining

Al Jazeerah Signature Sajikan Menu Autentik Timur Tengah Berkelas

Spectr News Theme Isny Dewi R.
20, May 2019
639

Apakah Anda penggemar masakan Timur Tengah atau penasaran ingin mencicipinya? Jika ya, maka Anda patut mendatangi restoran satu ini. Dikenal sebagai jaringan restoran khas Timur Tengah terkemuka di Indonesia, Al Jazeerah membuka cabang yang disertai label "Signature".

Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Al Jazeerah Signature merupakan gerai terbesar dan termewah yang memadukan desain modern minimalis dengan suasana elegan khas rumah bangsawan. Masuk ke restoran ini, Anda akan disambut suasana hangat dan homey, berkat sentuhan warna hijau di beberapa sudut, jendela besar, dan deretan sofa kayu yang ekletik. Nuansa Arab semakin terasa tatkala alunan musik gambus dimainkan.

Restoran ini juga menyediakan beberapa ruang privat yang bisa disewakan untuk jamuan tertutup atau rapat perusahaan. Di setiap ruangannya terdapat lukisan berukuran raksasa bertemakan musafir yang menggambarkan sejarah perdagangan di Timur Tengah. Ada juga area semi-outdoor yang dilengkapi beragam furnitur kontemporer, membuatnya terlihat unik dan eye catching saat berpadu dengan beberapa aksesori bertemakan Arab.

Sebagai restoran Timur Tengah, tentunya Al Jazeerah menawarkan hidangan autentik dari jazirah Arab, termasuk di antaranya makanan khas Arab Saudi, Turki, Mesir, dan negara Timur Tengah lainnya. Untuk hidangan pembuka, Anda wajib menjajal menu wrap yang unik. Ada tiga jenis wrap yang bisa Anda pilih, yaitu Falafel Sandwich (Rp 42.000) dengan rasa pedas gurih, Shawarma Musyakkal (Rp 84.000) dengan patty daging sapi berempah, serta Shawarma Lamb (Rp 55.000) dengan isian daging domba lembut.

 
Photo Source: @aljazeerahsignature

Untuk menu utama, salah satunya yang menjadi favorit di sini adalah Lamb Malbi (Rp 172.000). Menu steak kambing ini terasa gurih, lembut, dan empuk, tanpa ada jejak bau prengus. Ditambah aroma spicy khas masakan Timur Tengah, dijamin membuat Anda ketagihan. Tapi bagi Anda yang belum puas jika belum makan nasi, Anda bisa memilih menu nasi rempahnya. Seperti Signature Fried Rice Chicken (RP 77.000) dengan rasa kaldu ayam kental atau Ruz Biryani Chicken (Rp 106.000) dengan cita rasa rempah lebih ringan.

Selama bulan Ramadan, Al Jazeerah Signature menawarkan promo Special Ramadhan Buffet dengan harga mulai dari Rp 250.000/pax. Paket ini sudah termasuk tajil, appetizers, main course, dessert, dan minuman. Restoran di Menteng ini juga menyediakan shisha (Rp 105.000) bagi Anda yang ingin mencoba rokok khas Arab, dengan aneka filling rasa buah-buahan.

 

Instagram: @aljazeerahsignature

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration