Saturday, December 07, 2019
Recreation
Recreation

Alasan Kenapa Wajib Mengunjungi Taman Bambu Tangerang

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, September 2019
370

Kawasan Jabodetabek menyediakan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan menyenangkan bersama keluarga, salah satunya Taman Bambu Tangerang.

Kota Tangerang kini terlihat asri dengan dihias banyak taman. Sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan ruang hijau yang patut dikunjungi bersama keluarga tanpa harus berlibur ke luar daerah, puluhan taman disulap menjadi taman-taman tematik sebagai destinasi wisata.

Taman Bambu merupakan hasil kerja sama antara Komunitas Bambu Nusantara dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang. Mengusung konsep eduwisata, selain berwisata, pengunjung yang datang bisa menambah wawasan dengan mengenal berbagai jenis dan pemanfaatan bambu. Selain dapat dijadikan alat musik, bambu juga dapat dimanfaatkan sebagai peralatan rumah tangga dan kuliner.

Di sini, Anda juga bisa melihat bangunan dengan arsitektur ciamik bernama rumah oksigen, jembatan buluh, dan banyak lampion Instagrammable untuk dijadikan latar belakang swafoto. Taman Bambu berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, bersebrangan dengan Taman Potret Cikokol.

Untuk masuk ke Taman Bambu tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis, Anda hanya perlu membayar tiket parker sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Taman Bambu bisa dikunjungi hingga pukul 10 malam setiap harinya.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration