Wednesday, February 26, 2020
FYI
FYI

ANRI Bantu Masyarakat Perbaiki Arsip yang Rusak Akibat Banjir

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
30, January 2020
129

Awal Januari lalu, banjir besar melanda sebagian besar wilayah Jabodetabek. Tak pelak, musibah ini mengakibatkan kerugian termasuk rusaknya arsip (surat-surat berharga keluarga).

photo source: https://www.instagram.com/arsipnasionalri/?hl=en

Guna membantu banyak keluarga yang surat-surat berharganya mengalami kerusakan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan layanan gratis untuk merestorasi (memperbaiki) arsip keluarga yang rusak akibat banjir.

photo source: https://www.instagram.com/arsipnasionalri/?hl=en

Tim Layanan Restorasi Arsip Keluarga (Laraska) ANRI siap membantu memperbaiki ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga, kartu tanda penduduk, sertifikat tanah, akte perkawinan dan surat-surat berharga lain yang rusak akibat banjir.

photo source: https://www.instagram.com/arsipnasionalri/?hl=en

Perbaikan yang dilakukan dapat dilihat dari seberapa parah kerusakan yang terjadi. Namun, jika sudah rusak berat, Anda akan disarankan untuk menghubungi institusi terkait. Bagi yang sampai saat ini masih membutuhkan layanan restorasi arsip keluarga bisa langsung mendatangi Gedung ANRI di Jalan Ampera Raya No. 7, Cilandak, Jakarta Selatan. ANRI membuka posko layanannya mulai pukul 07.30 sampai 15.30. Syaratnya pun mudah, cukup membawa identitas diri dan arsip-arsip yang butuh direstorasi.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration