Tuesday, December 10, 2019
Bisnis
Bisnis

Asyik, Visa ke Korea Gratis Hingga Akhir Tahun

Spectr News Theme Isny Dewi R.
01, October 2019
383

Pemerintah Korea Selatan menggratiskan visa wisata selama tiga bulan. Kebijakan ini diberlakukan dalam rangka menyambut ASEAN – Republic of Korea Commemorative Summit di Busan yang akan diselenggarakan pada 25 – 26 November 2019. ASEAN – Republic of Korea Commemorative Summit kali ini merupakan peringatan 30 tahun berlangsungnya Dialogue Partnership, sekaligus kesempatan untuk dapat berkumpul bersama 10 negara ASEAN lainnya termasuk Indonesia.

ASEAN – Republic of Korea Commemorative Summit dan program bebas biaya visa ini diharapkan dapat memberikan kesempatan dan pengalaman bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati keindahan alam dan kebudayaan Korea.

Pembebasan biaya visa berlaku mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2019. Kebijakan ini bisa dimanfaatkan oleh WNI dan warga negara anggota ASEAN lainnya. Dengan demikian, WNI yang ingin mengunjungi Korea dapat mengajukan permohonan visa tanpa mengeluarkan biaya selama periode tersebut.

Program bebas biaya visa ini hanya berlaku untuk tujuan kunjungan Singkat (C-3) dan Single Entry (klasifikasi visa C-3). Visa C-3 hanya berlaku sekali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari. Selama tiga bulan tersebut, pengajuan visa tipe C-3 akan dibebaskan dari biaya visa sebesar 40 dollar AS, namun tetap dikenakan biaya administrasi pendaftaran di Korea Visa Application Center (KVAC). Adapun masa berlaku visa adalah tiga bulan setelah tanggal penerbitan. Dalam kurun waktu tersebut, visa dapat digunakan untuk mengunjungi Korea sesuai dengan tanggal rencana keberangkatan.

 

Top Photo Source: pixabay.com/users/8minwoo-4749541

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration