Monday, August 19, 2019
Recreation
Recreation

Asyiknya Bermain di Dunia Air Tawar TMII

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
21, February 2019

Kapan terakhir kali Anda berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Mungkin sudah lama sekali ya. Destinasi akhir pekan di Jakarta Timur ini menawarkan sederet sarana rekreasi menyenangkan cocok dikunjungi bersama keluarga, seperti Dunia Air Tawar.

photo source: https://www.instagram.com/duniaairtawar_duniaserangga/

Dunia Air Tawar merupakan sarana rekreasi untuk mengenal berbagai jenis ikan air tawar di Indonesia. Bisa sebutkan apa saja yang termasuk ke dalam jenis ikan air tawar? Ya, ada ikan Buntal, ikan Koi, ikan Arwana, ikan Jambal dan jenis ikan yang mungkin namanya tidak familier di telinga Anda, termasuk ikan Tampah, ikan Sumpit, ikan Gajah hingga ikan Hantu.

 

photo source: https://www.instagram.com/duniaairtawar_duniaserangga/

Dunia Air Tawar juga disebut sebagai taman biota air tawar terbesar se-Asia. Tidak mengherankan jika 6.000 ekor ikan dari 126 spesies dapat Anda jumpai di sini. Karena area museum yang luas, Anda sangat dianjurkan untuk membawa kereta dorong saat mengajak si kecil.

 

photo source: https://www.instagram.com/duniaairtawar_duniaserangga/

Setelah melewati lorong yang cukup panjang, di dalam ruangan dengan langit-langit yang tinggi, Anda bisa melihat air terjun, sungai buatan dan kolam. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pertunjukan saat petugas memberi makan ikan Koi yang ada di kolam. Masih di ruangan yang sama, Anda bisa melihat museum, perpustakaan, auditorium, pojok reptilia dan ruang karantina untuk menampung ikan yang bisa diperjualbelikan.

Dunia Air Tawar juga menyediakan fasilitas fish spa (perawatan untuk kaki) dan bioskop 3D. Di dalam kolam berukuran 12 m2, Anda bisa merendam kaki untuk membantu pengelupasan kulit mata sehingga telapak kaki terasa lebih halus. Cukup merogoh kocek sebesar Rp30.000 per orang (belum termasuk tiket masuk TMII) untuk mengenal koleksi ikan air tawar di sini.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration