Friday, February 21, 2020
Community
Community

Ayo Ikut Kurangi Sampah Plastik Bersama Trash Hero Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, December 2019
434

Berdiri di awal tahun 2018, komunitas yang bernaung di bawah komunitas Trash Hero yang berbaris di Swiss ini mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan pungut dan buang sampah pada tempatnya.

Trash Hero Jakarta rutin melakukan kegiatan pungut dan buang sampah setiap Car Free Day (CFD). Tujuan utamanya meningkatkan kesadaran masyarakat di CFD untuk membuang sampah pada tempatnya. Jika mereka menemukan sampah di jalan, tidak merasa segan untuk memungut dan membuangnya di tempat sampah terdekat.

Kegiatan pungut dan buang sampah di CFD dilakukan di rute yang berbeda-beda setiap minggunya. Anggota yang ikut mampu mengumpulkan puluhan karung sampah. Nantinya, sampah tersebut akan dipisahkan berdasarkan jenisnya, anorganik dan organik dan dibuang ke tempat sampah yang tersedia di kawasan CFD. Tidak jarang juga mereka memisahkan botol-botol plastik untuk diberikan pada pemulung.

Yuk, jadi bagian dari tim clean up Trash Hero Jakarta dengan klik tautan ini. Pastikan Anda membawa keluarga dan teman di setiap sesi clean up, jangan lupa bawa tumblr dan sarung tangan ya!

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration