Tuesday, August 20, 2019
Community
Community

Ayo Ikut Lestarikan Kebaya Bersama Komunitas Satu Ini!

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
09, August 2019
91

Sejak 2014, Komunitas Perempuan Berkebaya menggaungkan semangatnya untuk melestarikan kebaya dan kain sarung tradisional. Melalui gerakan Selasa Berkebaya, Komunitas Perempuan Berkebaya mengajak para perempuan untuk melestarikan sekaligus mensosialisasikan kebaya pada generasi muda.

Selain itu, komunitas ini juga berharap semakin banyak orang sadar pentingnya mencintai sekaligus menggunakan kebaya. Kebaya sendiri bisa dipadu padankan dengan kain nusantara lain, seperti tenun, ikat, songket dan sebagainya serta digunakan dalam berbagai kesempatan.

Dari awal berdiri, Komunitas Perempuan Berkebaya sudah berkembang di kota lain, seperti Bandung, Jogja dan Bali. Di komunitas ini, Anda juga bisa belajar tentang budaya, sejarah dan pemberdayaan wanita lewat kegiatan seru yang rutin dilakukan termasuk workshop dan diskusi.

Hingga saat ini, Komunitas Perempuan Berkebaya masih memperjuangkan aspirasi penetapan hari berkebaya nasional yang ditujukan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tertarik bergabung?

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration