Saturday, May 25, 2019
Recreation
Recreation

Bagusnya RPTRA Kamal Bahari di Utara Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
11, March 2019
501

Kini semakin banyak ruang terbuka hijau di Jakarta, tak terkecuali di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Tepatnya di Kelurahan Kamal Muara, belum lama ini diresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kamal Bahari. Taman ini dibangun di atas lahan milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta seluas 1.000 m2.

Sesuai namanya, di RPTRA Kamal Bahari anak-anak dapat bermain dengan bebas. Terdapat taman bermain anak-anak lengkap dengan permainannya. Banyak orang tua yang mengajak anaknya bermain di sini.

Ada juga spot untuk foto-foto, seperti Taman Hatinya PKK yang dihiasi payung gantung dan lampion di atasnya, jalan setapak yang dicat warna-warni, serta dinding-dinding di area taman dengan hiasan mural dan ornamen warna-warni. Tak jarang, tempat ini juga dijadikan lokasi untuk foto pranikah.


Photo Source: @kominfotik_ju

RPTRA Kamal Bahari tak hanya sekadar taman. Di dalamnya juga terdapat kebun hidroponik dengan berbagai jenis tanaman, kolam gizi, perpustakaan, serta PKK Mart. Taman ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan ibu-ibu PKK.

RPTRA Kamal Bahari tidak hanya dapat dinikmati warga Jakarta Utara, melainkan juga warga Jakarta Barat bahkan Tangerang. Lokasi ruang terbuka hijau ini memang berada di wilayah perbatasan antara Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang.

 

Instagram: @kominfotik_ju

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration