Sunday, September 15, 2019
FYI
FYI

Bahan Makanan ini Ternyata Ampuh Hilangkan Bau dan Minyak pada Wadah Plastik

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
11, September 2019
74

Tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, wadah plastik memang ideal untuk menyimpan makanan di dalam lemari es, bekal makanan maupun penyajian. Meski begitu, bau dan minyak sering kali menjadi musuh utama wadah plastik. Meski sudah dicuci dengan banyak sabun, tidak jarang bau apek membandel dan sisa minyak masih menempel. Tapi jangan khawatir! Karena ada beberapa bahan makanan yang ampuh menghilangkan bau dan sisa minyak membandel pada wadah plastik favorit Anda.

1. Baking Soda

Untuk masalah minyak membandel, Anda bisa menggunakan baking soda. Caranya, siapkan baskom (sesuai dengan ukuran wadah plastik yang Anda gunakan) berisi campuran air hangat dan sedikit baking soda. Aduk rata sebelum mencelupkan wadah plastik. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, gosok dengan sabun, terutama pada sisi-sisi wadah, bilas sampai bersih.

2. Cuka

Selain baking soda, cuka juga dipercaya ampuh hilangkan sisa-sisa minyak membandel yang menempel pada wadah plastik favorit Anda. Caranya juga mudah, cukup rendam wadah plastik (yang sebelumnya sudah dicuci menggunakan sabun) dalam campuran air hangat dan cuka selama 3 menit. Setelah itu, cuci kembali dengan sabun dan air hingga bersih.  Selain menghilangkan sisa minyak, cuka juga mampu menghilangkan bau tak sedap pada wadah plastik.

3. Lemon

Asam sitrat pada lemon berfungsi sebagai pembasmi kuman. Selain itu, kandungan anti bakteri pada buah yang memiliki segudang manfaat ini berguna untuk menghilangkan bau tak sedap yang menempel pada wadah plastik. Anda bisa menggunakan air perasan lemon atau irisan lemon untuk memghilangkan bau dan minyak. Hasilnya jauh lebih maksimal jika Anda mencampur sedikit baking soda saat menggosokkan irisan lemon pada wadah plastik. Setelah hilang (sisa minyak), cuci menggunakan sabun dan bilas hingga tidak ada busa tersisa.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration