Tuesday, March 31, 2020
Street Food
Street Food

Bakso Legendaris Paling Enak di Bintaro

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
24, February 2020
274

Rasanya, tidak berlebihan jika mengatakan bahwa bakso menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang terutama saat musim hujan. Tentu bukan tanpa alasan, mengingat dalam semangkuk bakso favorit, Anda bisa merasakan tekstur bakso yang kenyal lengkap dengan kuah hangat nan gurih yang begitu menggiurkan.

Tidak mengherankan jika di setiap sudut kota terdapat banyak sekali penjaja bakso, mulai dari gerobak pinggir jalan hingga ruko bahkan mal-mal besar. Pondok Bakso “Pak Joko” menjadi pilihan tepat untuk menikmati semangkuk bakso istimewa yang rasanya tiada dua.

Kios sederhana yang berlokasi di Jalan Bintaro Raya Selatan Blok S4 No. 1, Bintaro Sektor 2 ini menyajikan bakso dengan cita rasa yang sama, tidak berubah sedikit pun sejak tahun 1970. Pondok Bakso “Pak Joko” menjadi salah satu kios bakso yang sering diburu pencinta kuliner, terutama saat jam makan tiba. Ada Bakso Campur Spesial berisi bakso urat dan bakso halus, Bakso Urat, Bakso Isi Daging dengan isian daging sapi cincang, Bakso Daging Halus, Bakso dan Tahu, serta Bakso Iga yang menjadi best seller di sini.

Check In Jakarta berkesempatan mencicipi kelezatan semangkuk Bakso Isi Daging yang dibanderol seharga Rp29.000. Semua menu bakso di sini disajikan dengan kuah kaldu daging sapi yang rasanya gurih. Selain itu, bakso racikan Pak Joko memiliki tekstur yang kenyal dan padat.

Seperti namanya, satu buah bakso berukuran besar yang dibagi menjadi enam potong. Di dalamnya terdapat potongan daging sapi cincang yang berlimpah. Meski isi dagingnya berlimpah, namun bisa dipotong dengan sangat mudah.

Tektur baksonya kenyal, begitu pula dengan tekstur dagingnya yang empuk dan tidak alot sama sekali. Isinya full daging, kalaupun ada tetelan (gajih), hanya satu atau dua potong saja. Terlihat sangat mengenyangkan, bukan?

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration