Sunday, August 25, 2019
Recreation
Recreation

Banyak Spot Instagramable di Museum Maritim Tanjung Priok

Spectr News Theme Isny Dewi R.
23, May 2019
584

Saat mengunjungi museum, melihat koleksi benda-benda bersejarah sambil mempelajari cerita di baliknya membuat pengalaman liburan Anda lebih berkesan. Namun tahukah Anda? Ada beberapa museum yang tak hanya memamerkan benda-benda bersejarah, tapi juga memiliki spot yang Instagrammable. Salah satunya adalah Museum Maritim yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Museum yang rencananya akan dibuka untuk umum pada Juli 2019 ini memiliki menara yang cocok digunakan sebagai tempat untuk berfoto-foto ria. Akses masuk menuju menara berada di lantai dua. Terdapat sebuah tangga yang menghubungkan lantai dua dengan lantai tiga bangunan. Bangunan menara belum berubah, hanya jendelanya yang diubah sehingga ada kaca penutupnya dan lebih aman untuk pengunjung.

Di lantai tiga terdapat lubang-lubang sebagai fentilasi ruangan yang mengarah ke laut dan bangunan-bangunan di belakang gedung. Lokasi ini sangat menarik untuk berfoto-foto. Di ruangan yang tak terlalu luas itu terdapat tangga besi yang terhubung ke lantai empat. Lantai empat sendiri lebih sempit. Namun yang menarik, terdapat tangga melingkar yang terbuat dari besi tepat di tengah ruangan. Di sekitar tangga terdapat jendela kayu berbentuk simetris yang tak kalah Instagrammable. Lanjut ke ruangan terakhir, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan pelabuhan dengan segala aktivitasnya melalui celah di sekitar bangunan.

Meski banyak spot yang menarik, hingga kini pengelola museum masih mengkaji apakah pengunjung nantinya diperbolehkan masuk ke dalam bangunan menara atau tidak. Sebagai tambahan, meski pembangunannya belum rampung, Anda tetap dapat menyambangi museum ini. Dan yang menarik, sebelum grand launching, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk alias gratis.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration