< Shopping

The Heaven of Dutch Indies Antiquities

The Heaven of Dutch Indies Antiquities

Shopping Senin

62217190087

info@bartelegallery.com

Jika Anda penggemar barang-barang antik, khususnya peninggalan Hindia Belanda di Asia Tenggara maupun Indonesia, Anda harus datang ke Bartele Gallery di kawasan Kemang. Anda bisa menemukan lebih dari 4.000 koleksi barang antik seperti peta, lukisan, karya di atas kertas, sampai dekorasi rumah ataupun koleksi pribadi yang berumur lebih dari 500 tahun!

Bisa dibilang galeri ini menjadi satu-satunya galeri yang berdedikasi menjual peta antik dan orisinil di Jakarta. Kegigihan sang pemilik, yakni Bartele Santema, untuk mengumpulkan benda-benda historis dari masa kolonial dan paska kolonial membuat Bartele Gallery tak hanya bisa dijumpai di Jakarta, tetapi juga Bali bahkan Belanda.

Photo source: http://bartelegallery.com

Untuk mendirikan galeri ini pada tahun 2009 di Kemang, Bartele Santema, seorang penulis buku terkenal “Bule Gila” dan juga pemilik sejumlah bar dan restoran di Indonesia berkolaborasi dengan David E. Parry, seorang ahli kartografi dan penulis buku “The Cartography of the East Indian Island” yang juga sebagai kurator dari galeri ini. Galeri kedua kemudian lahir pada tahun 2013 di Bali. Yang lebih mengagumkan, pada tahun 2014 Bartele Gallery pun didirikan di Langweer Friesland, Belanda. Menarik sekali, bukan?

Kalaupun Anda tak berniat membeli, sekedar memanjakan mata dengan window-shopping di galeri yang satu ini akan menjadi rekreasi yang menarik dan penuh histori. Bagi Anda yang memiliki peta, buku antik, ataupun barang-barang historis peninggalan Hindia Belanda, Anda juga bisa menjualnya kepada Bartele Gallery. Langsung saja kontak email Bartele Gallery yang tertera di info and contact detail di bawah ini.

Address

Jalan Kemang Raya No.29A, Jakarta Selatan, 12730


E-mail Address

info@bartelegallery.com


Phone

62217190087


Operational Hours

Senin


SEE MAP