Saturday, December 07, 2019
Technology
Technology

Bayar Aplikasi di Play Store Bisa Pakai GOPAY

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, August 2019
641

Pengguna Android kini semakin dipermudah untuk melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store. Karena kini Anda bisa membayar tagihan aplikasi Play Store menggunakan Go-Pay. Kerja sama antara GoPay dan Google Play Store ini menjadi kolaborasi pertama Google dengan platform pembayaran elektronik di Indonesia.

Dengan opsi baru ini, pengguna bisa melakukan pembayaran (in-app purchase) langsung di Google Play Store. Opsi pembayaran menggunakan Go-Pay akan muncul di metode pembayaran atau saat akan melakukan transaksi pembelian aplikasi. Sebelumnya, selain menggunakan kartu kredit, pembelian aplikasi bisa dilakukan dengan metode memotong pulsa, atau Google Pay Credit.

Saat ini masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian di toko aplikasi seperti Play Store cukup potensial. Menurut riset dari We Are Social dan Hootsuite dalam laporan tahun 2019, pada tahun 2018 total pembelanjaan aplikasi seluler mencapai 313,6 juta dollar AS. In-app purchase paling populer di Play Store adalah aplikasi gaming. Awal tahun ini, aplikasi game di Google Play Store mengalami pertumbuhan transaksi belanja hingga 16,8%.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration