Wednesday, February 26, 2020
Technology
Technology

Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Spectr News Theme Isny Dewi R.
06, February 2020
166

Setelah Instagram merilis fitur dark mode versi beta, kini giliran WhatsApp merilis fitur tersebut. Pengguna WhatsApp di smartphone Android sudah bisa menjajal fitur tampilan gelap atau dark mode.

Fitur ini baru bisa digunakan oleh pengguna aplikasi WhatsApp beta versi Android terbaru. Untuk mendapatkannya, pengguna harus bergabung menjadi WhatsApp beta tester di Google Play Store atau men-download file APK WhatsApp beta terbaru. Tapi, cara yang kedua agak sedikit berisiko karena berada di luar Google Play Store.

Berbeda dengan dark mode Instagram yang berwarna hitam pekat, tampilan dark mode WhatsApp tidak terlalu hitam, bahkan lebih ke abu-abu. Untuk mengubah tampilan WhatsApp menjadi dark mode, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

- Pastikan Anda menggunakan WhatsApp beta versi 2.20.13 untuk Android.
- Buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
- Pilih menu "Settings", lalu pilih "Chats".
- Pilih menu "Theme". Lalu muncul tiga pilihan pengaturan yakni "Set by Battery Saver" untuk mengatur tampilan dark mode sesuai kondisi baterai, "Light" untuk tampilan normal, dan "Dark" untuk tampilan gelap secara permanen.

Dark mode sendiri memiliki manfaat dapat mengurangi cahaya yang dipancarkan oleh layar ponsel. Selain itu, fitur dark mode juga dapat menghemat daya baterai, terutama jika smartphone Anda menggunakan layar OLED atau AMOLED.

Top Picture Source: www.tme.net

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration