Tuesday, July 23, 2019
Community
Community

Belajar Ukulele Bareng UKUiki

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, June 2019
241

Anda suka memainkan ukulele atau tertarik belajar ukulele? Kalau begitu Anda harus gabung dengan komunitas satu ini, UKUiki. Belum punya ukulele? Tak masalah, karena UKUiki juga menyediakan ukulele untuk peserta yang tidak memiliki ukulele.

Gratia Suwu adalah sosok di balik berdirinya UKUiki. Awalnya, wanita yang akrab disapa Graz ini hanya mencoba memasarkan ukulele lukisnya. Lalu para penyuka ukulele lukis ini mulai tertarik belajar memainkan ukulele. Workshop pertama UKUiki pun digelar di Kemang dengan bantuan dari anggota komunitas Jakarta Ukulele sebagai mentornya. Dari workshop tersebut lahir komunitas UKUiki.

Komunitas yang diresmikan pada tanggal 12 April 2016 ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan usia. Mereka rutin berkumpul untuk jamming sekaligus meningkatkan kemampuan bermain ukulele. Anggota aktif dan sudah ahli pun sering mendapat kesempatan tampil di berbagai sudut Jakarta untuk menyebarkan keceriaan melalui petikan nada-nada indah. Seiring dengan semakin terkenalnya komunitas, permintaan ukulele lukis UKUiki pun semakin bertambah, bahkan hingga ke mancanegara.

Jika Anda tertarik bergabung, Anda bisa langsung mendaftar dengan membayar uang pendaftaran Rp. 10.000,- saja. Tetapi agar Anda bisa lebih memahami dasar-dasar ukulele, disarankan untuk mengikuti workshop-nya terlebih dahulu. Anda bisa melihat jadwal lokakarya UKUiki di Instagram mereka @ukuiki.

UKUiki juga sering diundang untuk meramaikan sebuah acara. Seperti pada Sabtu dan Minggu lalu, 22 dan 23Juni 2019, komunitas ini diundang untuk menghibur para pengunjung yang datang ke acara Semasa Piknik di Lapangan Banteng dalam rangka merayakan HUT DKI Jakarta.

 

Email: ukuikiukulele@gmail.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration