Tuesday, October 22, 2019
Shopping
Shopping

Berburu Alat Seduh Kopi di Otten Coffee

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, August 2019
352

Bagi para pecinta kopi, ada kalanya mereka ingin sekali meracik kopi buatan mereka sendiri ketimbang membeli. Saat ini tak sulit memang menyeduh kopi buatan sendiri di mana pun dan kapan pun. Semenjak hadirnya e-commerce, mereka bisa mencari peralatan yang mereka butuhkan untuk membuat kopi sendiri, salah satunya Otten Coffee. Dan yang lebih menggembirakannya lagi, kini toko Otten Coffee bisa Anda jumpai langsung di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Masuk ke Otten Coffee yang resmi beroperasi di Jakarta sejak tahun lalu, para pecinta kopi akan sangat dimanjakan dengan ribuan item alat membuat kopi yang tersedia. Toko di Senopati ini merupakan gerai kedua Otten setelah selama enam tahun membuka toko pertama mereka di Medan. Semua kebutuhan menyeduh kopi bisa Anda temukan di sini seperti:

1. Peralatan seduh manual: Vietnam Drip, Aeropress, Moka Pot, Dripper atau Pour Over, Syphon, French Press, Turkish, dan Cold Brewers. Termasuk peralatan penunjang seperti teko, timbangan digital, dan filter.
2. Penggiling kopi mulai dari yang manual hingga yang khusus untuk keperluan mesin espresso.
3. Mesin espresso Kees Van Der Westen.
4. Peralatan untuk menyeduh teh dan masih banyak lagi tentunya.

Alat seduh kopi yang menjadi best seller di Otten Coffee sendiri adalah Vietnam Drip. Ini bisa jadi karena Vietnam Drip memberikan cita rasa yang khas dan cukup mudah menggunakannya, serta harganya cukup terjangkau. Alat lain yang juga sering dicari adalah Moka Pot yang juga menjadi favorit karena mudah digunakan dan memberikan hasil akhir kopi lebih pekat dibanding alat lainnya.


Photo Source: @ottencoffee

Sementara itu, untuk pilihan kopi yang paling diminati di sini adalah Gayo Arabika di-roasting dengan warna tak terlalu muda. Kopi lainnya yang tersedia di Otten Coffee termasuk Robusta Sidikalang, Java Ciwidey, Garut, Solok, Bali, Toraja, Flores, Palintang, bahkan ada juga kopi dari negara lain seperti Congo, Colombia, Brazil, Costa Rica, dan masih banyak lagi. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 45.000 – Rp 300 ribuan.

Hingga kini Otten Coffee masih menjadi primadona bagi para pecinta kopi hampir di seluruh Indonesia. Toko kopi ini bahkan tak hanya menjual berbagai peralatan seduh kopi baik secara online maupun offline, mereka juga merilis Majalah Otten yang menyuguhkan beragam artikel tentang kopi yang tentunya sangat menarik untuk disimak terutama bagi para pecinta kopi.

 

Pic Source: Instagram @ottencoffee
Website ottencoffee.co.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration