Sunday, November 17, 2019
Event
Event

Berburu Makanan Manis di Jakarta Dessert Week 2019

Spectr News Theme Isny Dewi R.
11, October 2019
252

Pertama kali diadakan, Jakarta Dessert Week (JDW) merupakan inisiatif enam praktisi dan penggiat dunia kuliner yang bertujuan untuk membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Jakarta. JDW juga menjadi ajang para pastry chef Jakarta untuk mengkreasikan hidangannya agar dapat dinikmati siapa pun. Jakarta Dessert Week 2019 berlangsung sejak Senin lalu (7/10) hingga 20 Oktober 2019. JDW mengusung tema retro yang merujuk pada desain atau cita rasa dari masa lalu.

“Kita (para pendiri Jakarta Dessert Week) itu sama-sama senang dengan dessert. Kami juga melihat bahwa Jakarta sudah berkembang di food industry-nya, kenpa kita enggak jadi wadah sebagai kreatif dari para pastry chef di Jakarata,” ungkap Co-Founder Jakarta Dessert Week, Kevindra Soemantri. Event ini juga ingin mengajak masyarakat agar mengerti dan tertarik dengan dunia dessert, sekaligus menunjukan ke anak muda tentang bagaimana menjadi pastry chef, serta bagaimana menjalani bisnis di industri dessert.

Selama dua minggu, para pengunjung juga dapat menikmati dessert yang hanya terdapat di event ini dan merupakan buatan para pastry chef. Uniknya, JDW tak berpusat di satu tempat, namun di beberapa outlet yang bekerja sama dengan JDW. Ya, pihak Jakarta Dessert Week sebelumnya telah melakukan proses kuratorial di sejumlah restoran hingga pastry shop yang dianggap memiliki dessert terbaik.

Tempat-tempat yang akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai kreasi spesial antara lain Nusa Gastronomy di Jalan Kemang Raya, Social Affair Bakehouse PIK Avenue, Delico di Menara Anugrah dan Menara BNI, Es Krim Djowo by Eskimomo di mBloc Space, Namelaka ShopHaus Menteng, serta TWG Tea di Plaza Senayan dan Pacific Place. Ada juga BEAU Bakery di Jalan Cikajang dan Jalan Panglima Polim IX. Lalu La Patisserie di Four Seasons Hotel Jakarta, Capital Place, Jalan Gatot Subroto. Serta La Moda Restaurant di Plaza Indonesia.

Juga terdapat event flavor collab dari Honest Spoon x Chef Yuda Bustara di Jl. Cikajang No.63. Menu collab dari Burgreens x@kelincitertidur Menteng, di Kemang Village, Pacific Place, BSD, dan Dharmawangsa. Menu kolaborasi lainnya juga datang dari Makaron Pullman Jakarta Indonesia x Ron Prasanto. Kolaborasi Pipiltin Cocoa x Eskimomo di Alun Alun, Grand Indonesia dan ada Weekend Treats (12 - 13, 19 - 20 Oktober 2019) oleh Pop-up by Cold Moo. Serta In Collaboration with Pastry Chef Nabila Yoestino of Mother Monster di Plaza Indonesia.

Selain bisa mencicipi JDW Officials Dessert di tempat-tempat tersebut mulai 7 – 20 Oktober, Jakarta Dessert Week 2019 juga menyiapkan acara spesial lainnya seperti, Hands-On Dessert Class with Pastry Chef Kim Pangestu, Arkamaya Artisan Cakery, a Baking Demo with Dessert Dining, Dessert Drawing for Kids dan masih banyak lagi. Acara yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta ini juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para pengunjung.

 

Top Photo Source: Instagram @jakartadessertweek

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration