< Shopping

Berburu Pernak-pernik Natal Murah Meriah di Pasar Asemka

Berburu Pernak-pernik Natal Murah Meriah di Pasar Asemka

Shopping

Natal hanya tinggal menghitung hari, berbagai pusat perbelanjaan pun mulai ramai didatangi warga Jakarta yang ingin berburu pernak-pernik Natal. Tak terkecuali Pasar Asemka, Jakarta Barat.

Anda tidak salah membaca, kok. Di Pasar Asemka, Anda tak hanya akan menemukan berbagai pernak-pernik pernikahan atau peralatan sekolah, tapi juga aneka macam pernak-pernik untuk merayakan Natal. Lebih menarik lagi karena pernak-pernik yang dijual di sini harganya murah meriah.

Di Pasar Asemka sejumlah kios menjual pernak-pernik Natal, mulai dari slinger, lonceng, lampu-lampu, gantungan, dan masih banyak lagi. Bahkan, banyak juga pedagang yang menjual replika pohon Natal dengan kisaran harga, ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Kios di pasar ini yang menjual berbagai aksesoris natal biasanya mulai ramai sejak akhir bulan November, dan puncaknya akan terjadi pada pertengahan Desember, hingga sehari menjelang Natal.

Selain pernak-pernik Natal, mainan anak-anak juga banyak diburu menjelang natal. Para pengunjung mengaku membeli mainan tersebut sebagai kado Natal untuk anak mereka.

Tak hanya pernak-pernik dan mainan anak, terompet tahun baru juga sudah mulai banyak dijual di Pasar Asemka. Pembeli biasanya membeli untuk mereka gunakan sendiri saat malah tahun baru, tapi ada juga yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

Pengunjung sebagian besar datang dari Jakarta dan sekitarnya. Namun ada juga yang rela datang jauh-jauh dari luar Jakarta seperti Cilegon, Serang, dan Bandung hanya untuk mencari pernak-pernik perayaan Natal dan tahun baru, karena selain murah, pernak-pernik di Pasar Asemka juga lengkap.

Address

Jl. Asemka, Petongkangan, Jakarta Barat


SEE MAP