Thursday, June 27, 2019
Shopping
Shopping

Berburu Vinyl di Laidback Blues Record Store

Spectr News Theme Isny Dewi R.
08, April 2019
557

Turut meramaikan lantai atas Pasar Santa, Jakarta Selatan, Laidback Blues Record Store adalah tempat yang harus dikunjungi para pecinta piringan hitam. Di sini Anda bisa mencari berbagai piringan hitam. Meski sebagian besar merupakan rilisan fisik bekas, namun kualitasnya masih oke punya.

Meski Laidback Blues Record Store hanya menempati toko kecil, namun Anda akan dibuat terkesima oleh dekorasinya. Terdapat banyak mural di dinding, serta kutipan-kutipan populer mengenai musik dan rilisin fisik itu sendiri. Tidak usah takut kegerahan, karena toko vinyl ini sudah dilengkapi AC.

Samson adalah orang di balik berdirinya Laidback Blues Record Store. Ia memulai usahanya sejak Agustus 2014. Sebelum membuka toko piringan hitam di Pasar Santa, Samson menjualnya secara online sejak tahun 2012. Ia memilih Pasar Santa karena aksesnya mudah.

 
Photo Source: @laidbackbluesrecordstore

Piringan hitam dengan berbagai jenis musik bisa Anda temukan di sini, mulai dari 2 tone and ska, jazz, Japanese groove, Japanese rock, city pop, fusion, dan tentunya koleksi dari negeri sendiri seperti koleksi dari seniman legendaris (alm) Benyamin Sueb. Jika Anda tertarik memborong piringan hitam di siini, jangan khawatir! Karena Laidback menjualnya dengan harga murah, mulai dari Rp 100 ribuan, namun ada juga yang dijual seharga Rp 1 jutaan.

 

Instagram: @laidbackbluesrecordstore

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration