Wednesday, August 21, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Best Beef Brisket in South Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
07, August 2019
165

Bagi yang belakangan ini senang menjelajah kawasan Cipete untuk berburu kuliner, wajib mampir ke tempat satu ini. Biggies BBQ yang lokasinya dekat dengan pusat kebugaran 20Fit. Restoran ini siap memanjakan lidah Anda dengan brisket enak dan terjangkau.

Brisket sendiri merupakan bagian dada sapi (sanding lamur) yang memiliki lebih banyak otot dan lemak dibanding sirloin atau tenderloin. Itu sebabnya, untuk mengolah brisket membutuhkan waktu minimal 8 jam, dimasak perlahan dengan asap panas.

 

photo source: https://www.instagram.com/biggies_bbq/?hl=en

Selain menyajikan brisket, Biggies BBQ juga menyajikan pilihan daging lain seperti dengkul dan lidah sapi, daging ayam dan daging kambing. Jika ingin mencicipi semuanya, Anda bisa memesan Combo Set yang juga cocok disantap bersama 2 – 4 orang teman.

photo source: https://www.instagram.com/biggies_bbq/?hl=en

Namun, jika Anda datang sendiri, Anda bisa mencicipi pilihan Smoked a la Carte (brisket, lidah, ½ ekor ayam atau 100 gram kambing) dengan harga Rp50.000 sampai Rp60.000. Agar lebih mengenyangkan, Anda bisa menikmatinya dengan butter rice, mac n cheese atau mashed potato.

 

photo source: https://www.instagram.com/biggies_bbq/?hl=en

Meski potongan dagingnya cukup tebal, tekstur dagingnya empuk dan juicy. Sebab, Biggies BBQ mengasapi daging U.S tersebut 12 hingga 14 jam. Serat-serat daging dengan semburat merah segar, dilapisi lemak dan bagian luar daging yang tampak berwarna hitam seperti gosong, tentu membuat lidah tergelitik untuk mencicipi.

Biggies BBQ juga memiliki menu burger yang menggunakan daging brisket. Brisket digunakan sebagai pengganti patty, dipadukan dengan bun yang empuk, keju, selada dan balutan brown sauce membuat satu porsi Brisket Burger terasa sedikit manis. Bagi yang penasaran, tidak disarankan datang terlalu malam karena biasanya sudah habis sebelum waktunya tutup.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration