Monday, December 09, 2019
Nightlife
Nightlife

Beer House a la Jerman Asyik di Jakarta Utara

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
26, July 2019
805

Selama ini, yang tinggal di Jakarta Utara mungkin kesulitan mencari beer house enak untuk nongkrong bersama teman. Kebanyakan dari mereka harus pergi cukup jauh ke Jakarta Selatan untuk menemukan beer house tersebut.

Sekarang, cukup berkendara ke Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading untuk menikmati bir dengan harga bersahabat. Bier ‘n’ Flugel, beer house yang dibuka sejak 2009 ini memiliki tiga lantai dengan tiga konsep berbeda untuk memanjakan pengunjung yang datang, yakni bar, lounge dan rooftop.

 

photo source: zomato.com

Dalam bahasa Jerman, Bier ‘n’ Flugel berarti bir dan chicken wings. Minum bir bersama teman memang paling enak jika ditemani chicken wings. Di sini, Anda bisa memilih sendiri kombinasi saus sesuai selera, ada barbeque, honey barbeque, spicy barbeque dan teriyaki dengan tingkat kepedasan mild, hot, x-tra hot dan suicide.

 

photo source: zomato.com

Untuk birnya sendiri, Bier ‘n’ Flugel memiliki koleksi bir asli Jerman dan Belgia yang lengkap, seperti Bitburger, Hoegaarden, Stark, Leffe Blonde (bir putih) dan Brune (bir hitam), Erdinger Yeast (bir putih) dan Dunkel (bir hitam) hingga Grolsch dengan kisaran harga Rp30.000 sampai Rp100.000 per botol.

 

photo source: zomato.com

Ada juga flavoured beer dengan rasa buah segar, seperti lychee, mango, strawberry, cocok dinikmati pengunjung wanita. Sementara yang datang beramai-ramai, bisa memesan bier tower Carlsberg, Heineken, Bali Hai atau San Miguel.

Selain chicken wings, Anda wajib mencicipi BnF Wurst, sosis khas Jerman yang disajikan dengan pilihan mashed potatoes atau French fries. Ingin yang lebih mengenyangkan? Di bagian main course, ada Fried Ox-tail Soup, Pesto with Grilled Chicken dan Canton Beef yang cocok disantap dengan bir jenis apapun. Bier ‘n’ Flugel juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis dan live acoustic band setiap Jumat malam, mulai pukul 9. Dijamin betah dan ingin terus kembali ke beer house satu ini!

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration