< Marketing

Bisnis Online Murah dengan Affiliate Marketing

Bisnis Online Murah dengan Affiliate Marketing

Marketing

Bisnis dengan nama affiliate marketing masih terdengar asing di kalangan masyarakat, namun sebenarnya bisnis model ini sudah ada di tengah-tengah kita sejak lama, hanya saja dikenal dengan nama yang lain. Lalu apa itu affiliate marketing? Pada prinsipnya cara kerja bisnis ini sama seperti penjualan berbasis komisi namun dikerjakan pada bisnis online. Istilahnya, jika Anda menjadi seorang affiliate marketer, tugas Anda adalah menjadi pengiklan produk atau jasa dari sebuah situs yang bertujuan agar orang-orang yang melihat iklan tersebut membeli di situs tersebut.

Sebagai contoh, Amazon (amazon.com) adalah salah satu situs yang menawarkan program affiliate marketing ini. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar untuk ikut program tersebut, mengiklankan Amazon, kemudian Anda akan langsung mendapatkan upah ketika seseorang membeli produk atau jasa yang Anda iklankan.

Cara kerjanya adalah ketika seseorang mengklik iklan Anda, link tersebut sudah memiliki identitas Anda sebagai pengiklan. Otomatis, Amazon mengetahui bahwa Anda berhasil menjual sebuah produk atau jasa dari Amazon, dari situlah Amazon akan membayar Anda sebagai pengiklan. Mudah bukan? Bisnis model ini bisa dimanfaatkan jika Anda memiliki situs seperti blog dengan jumlah viewers yang cukup besar. Bisnis affiliate marketing tergolong bisnis model pasif karena hanya menjadi perantara antara pelanggan dan pemilik situs. Tertarik untuk menggeluti bisnis ini?