Monday, May 25, 2020
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Bu Eva Spesial Sambal Sajikan 30 Sambal Khas Nusantara

Spectr News Theme Isny Dewi R.
02, March 2020
556

Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa makan kalau tidak ada sambal. Saya pun salah satunya. Nah, kalau kamu juga termasuk pencinta sambal seperti saya, kamu harus coba makan di restoran satu ini, Bu Eva Spesial Sambal. Membawa kata-kata “Spesial Sambal”, tentu yang menjadi andalan di restoran ini adalah sambalnya. Lalu apa yang istimewa dari sambal di restoran Bu Eva? Berikut ulasannya!

Bu Eva Spesial Sambal bisa kamu temukan di Jalan Bendungan Hilir Raya Blok G.I No. 4, Jakarta Pusat. Kedai ke lima dari KULO Group ini ternyata menawarkan 30 macam sambal asli Nusantara. Wow! Restoran yang baru resmi dibuka pada 20 Februari lalu ini merupakan dedikasi dan terobosan terbaru KULO Group bagi para pencinta sambal, dengan misi menghadirkan makanan dan minuman khas Indonesia dengan harga terjangkau.

10 jenis sambal yang menjadi favorit pengunjung di restoran ini antara lain sambal bawang mateng, sambal korek, sambal terasi mangga, sambal terasi matang, sambal terasi tomat mentah, sambal daun jeruk, sambal kacang, sambal matah, sambel teri, dan sambal pete.

Sementara 20 jenis sambal lainnya antara lain sambal pecak, sambal terasi mentah, sambal bawang mentah, sambal bawang mentah duo, sambal korek ijo, sambal penyet, sambal tomat, sambal kalasan manis, sambal ulek lamongan, sambal bajak, sambal ijo, sambal ijo teri, sambalado merah, sambalado ijo, sambal tahu, sambal tempe. sambal pecel, sambal kecap, sambal dabu-dabu, dan sambal mercon.


Photo credit: Instagram @buevaspesialsambal

Bu Eva Spesial Sambal tentunya tak hanya menyuguhkan 30 jenis sambal Nusantara. Ada juga berbagai menu makanan yang sangat akrab di lidah orang Indonesia, seperti ayam goreng kremes, ayam kampung bakar, empal daging, ikan nila goreng, ikan gurame, cumi goreng tepung, serta sayuran seperti sayur asem, plecing kangkung, hingga jengkol goreng, dan aneka gorengan yang sangat nikmat dilahap bersama sambal pilihanmu.

Harga untuk varian sambal cukup terjangkau, mulai dari Rp 3.000 – Rp 6.500. Sementara untuk makanan, berkisar antara Rp 5.000 – Rp 35.000 untuk menu favorit seperti ayam goreng, kulit goreng, serta sayur asem, dan plecing kangkung.

Terletak di pusat kota, Bu Eva Spesial Sambal bisa menjadi alternatif bagi para pekerja kantoran yang bingung ingin makan siang di mana. Selain untuk para pekerja, restoran ini juga tentunya dapat menjadi pilihan bagi kamu-kamu yang sangat menyukai sambal.

Top photo credit: Instagram @buevaspesialsambal

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration