< Technology

Buat Instagram Jadi Lebih Menarik dengan IGTV

Buat Instagram Jadi Lebih Menarik dengan IGTV

Technology

Pasca diluncurkan tahun 2016 lalu, Instagram Stories yang mirip Snapchat berhasil merebut perhatian banyak pengguna Instagram. Kini, Instagram kembali meluncurkan fitur terbaru yang tak kalah apik, Instagram TV atau lebih populer dengan sebutan IGTV.

IGTV merupakan layanan terbaru dari Instagram di mana penggunanya dapat berbagi video dalam format vertikal dengan durasi sampai 10 menit dan khusus untuk public figure (selebgram, influencer) bisa mengunggahnya hingga berjam-jam. IGTV memang sengaja dirancang untuk memudahkan pengguna Instagram menonton video dari pengguna Instagram favorit mereka yang tayang di IGTV dengan durasi lebih lama dari Instagram Stories.

Saat ini, halaman utama IGTV dilengkapi dengan menu Search untuk memudahkan penggunanya mencari video pengguna Instagram lain berdasarkan username, For You, Following, Popular dan Continue Watching.

Meski IGTV tidak didukung dengan fitur yang menarik dan beragam seperti Boomerang, Superzoom, Rewind dan lainnya, video yang tayang di akun IGTV tidak memiliki masa waktu tayang yang terbatas. Dengan kata lain, dapat dinikmati lebih dari 24 jam.

Jika Anda ingin mengunggah video di IGTV, Anda wajib membuat channel terlebih dahulu dengan memilih ikon berlambang gerigi di bagian atas barisan video. Setelah channel berhasil dibuat, jangan lupa memasukkan judul dan deskripsi untuk video yang akan Anda unggah. Cover video pun dapat Anda ganti dengan menggunakan foto yang ada di dalam galeri ponsel Anda. Menarik, bukan?