Monday, May 27, 2019
Street Food
Street Food

Buka Puasa dengan Martabak Telor Enak Ini Yuk

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, May 2019
124

Camilan yang manis, seperti kolak menjadi primadona untuk berbuka puasa, namun camilan dengan rasa gurih seperti martabak telor juga tak kalah nikmat. Isian telur dan daging dijamin membuat perut kenyang.

1. Martabak Telor Senayan H. Solihin

photo source: id.near-place.com

Kedai martabak ini buka mulai pukul 4 sore sampai 11 malam, namun bisa tutup lebih cepat jika sudah habis. Perpaduan daging giling berbumbu, telur bebek, bawang bombay dan irisan daun bawang membuat ukuran setiap potong martabak cukup tebal. Yang membedakan Martabak Telor Senayan H. Solihin dengan martabak telor lain adalah bonus berupa asinan. Selain diberikan acar, kuah cuka hitam dengan rasa asam manis seperti kuah pempek, Anda juga mendapatkan asinan buah terdiri dari nanas, mangga, bengkuang dan wortel yang dicetak menyerupai bentuk bunga. Sebab, menurut sang pemilik, mata juga butuh ‘makan’, itu sebabnya wortel dan mentimun di dalam acar juga dibentuk serupa dengan asinan buah.

Martabak Telor Senayan H. Solihin

Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam VIII F No. 10

Jam buka: 16.00 – 23.00 WIB

Telp: 089671553177

2. Martabak Kubang Hayuda

photo source: zomato.com

Buka sejak tahun 1988, martabak satu ini memiliki empat cabang di Jakarta, Depok dan Bogor. Isian martabak kubang sendiri cukup berbeda, perpaduan kuliner Minang dan Timur Tengah. Daging yang digunakan merupakan daging sapi rempah yang ditumis dicampur dengan irisan daun bawang dan telur. Kuahnya terasa asam dan segar, berbahan dasar kecap manis, air asam Jawa, cabai rawit dan irisan bawang bombay. Belum lagi kulit martabak yang garing, cocok disantap untuk berbuka puasa.

Martabak Kubang Hayuda

Alamat: Dr. Saharjo No. 98, Tebet, Jakarta

Telp: 021-8295328

3. Martabak Bandung Jaya

photo source: zomato.com

Meski terlihat lebih tipis dibanding dua martabak sebelumnya, isian martabak ini sangat padat. Memadukan daging sapi, telur bebek dan irisan daun bawang, setiap potong martabak siap memanjakan lidah Anda, belum lagi kulit martabaknya yang renyah, sempurna! Disantap dengan atau tanpa kuahnya pun terasa nikmat. Sama seperti martabak lain, kuahnya dilengkapi dengan potongan mentimun, wortel dan bawang merah.

Martabak Bandung Jaya

Alamat: Jl. Pluit Sakti Raya, Pluit, Jakarta

Jam buka: 16.00 – 00.00 WIB

Telp: 021-6693607

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration