Sunday, April 05, 2020
Community
Community

Bye Bye Plastic Bags Jakarta, Say No to Single-use Plastics

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
13, March 2020
126

Tentu sulit rasanya jika menjaga lingkungan hanya dilakukan oleh satu orang. Tetapi kalau bergabung dalam sebuah komunitas dengan tujuan yang sama, pasti tidak akan terasa berat dan hasilnya bisa terlihat.

Bye Bye Plastic Bags Jakarta (BBPBJ) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang digerakkan oleh pemuda-pemudi Jakarta untuk mengatakan tidak pada plastik sekali pakai. Bye Bye Plastic Bags Jakarta sendiri merupakan bagian dari komunitas global, Bye Bye Plastic Bags yang pertama kali didirikan di Bali oleh dua orang remaja Melati dan Isabel Wijsen.

Komunitas ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekaligus meyakinkan pemerintah Jakarta membuat program peduli lingkungan demi Jakarta yang bersih. Sebagai contoh, 15 Februari lalu, BBPBJ berhasil mengumpulkan 75 sukarelawan, membersihkan Ragunan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta, dan mengumpulkan 20 kantung plastik sampah.

Dengan bergabung bersama Bye Bye Plastic Bags Jakarta maka semakin orang yang sadar akan kebersihan lingkungan sekitar sekaligus ikut berpartisipasi membersihkan kota Jakarta tercinta, bukan? Klik di sini untuk mengetahui lebih dalam mengenai Bye Bye Plastic Bags Jakarta.  

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration