Thursday, November 14, 2019
Guest House
Guest House

Canggihnya Fasilitas di Shakti Capsule Jakarta Bikin Betah

Spectr News Theme Isny Dewi R.
30, October 2019
137

Satu lagi hotel kapsul di Jakarta untuk para backpacker yang mementingkan bujet tanpa mengesampingkan kenyamanan, Shakti Capsule Jakarta. Hotel kapsul ini merupakan cabang dari Shakti Capsule Hotel di Bandung. Anda bisa menemukan Shakti Capsule Jakarta di Jalan Batu Tulis Raya No.8, Gambir, Jakarta Pusat. Jika Anda menggunakan Transjakarta, Anda bisa turun di Halte Harmoni dan melanjutkannya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja.  

Shakti Capsule Jakarta menawarkan dua tipe kamar kapsule, yakni Single Capsule Room Only dengan tarif mulai Rp 125 ribu, dan Double Capsule Room Only dengan tarif Rp 210 ribu per malam. Murah sekali, bukan? Anda akan diberikan kartu akses untuk buka-tutup capsule, sekaligus menyalakan listrik dan lampu di dalam capsule. Keren!

Ukuran capsule di hotel ini cukup luas. Di dalamnya telah disediakan bantal, selimut, handuk, sikat dan pasta gigi, air mineral, dan TV. Di bagian samping capsule terdapat cermin dan tombol-tombol yang dapat menunjang segala aktivitas Anda selama berada di dalam capsule. Ada juga brankas kecil untuk menyimpan barang-barang.


Photo Source: Instagram @shakticapsulejkt

Tak sampai di situ, di dalam capsule juga tersedia colokan USB dengan pilihan "fast" atau "slow" charging. Di atasnya ada headphone untuk mendengarkan suara TV. Kecanggihan lainnya adalah tombol untuk mengatur lampu baca. Ada juga tombol untuk mengatur "Air Fan" dan “Sleep Room” untuk mematikan semua lampu, kecuali lampu yang mengelilingi cermin. Lampu di cermin ini juga dapat diubah warnanya sesuai keinginan, ada warna putih, biru, ungu, dan kuning.

Lalu ada tombol Door Lock yang berfungsi untuk membuka pintu dari dalam. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa keluar dari dalam capsule jika tiba-tiba tombol tersebut tidak berfungsi, karena pintu capsule bisa dibuka secara manual dengan menekan besinya.

Untuk kamar mandi, Shakti Capsule Hotel menyediakan empat toilet dan lima kamar mandi shower. Shower-nya pun bisa diatur, mau air dingin atau air hangat. Tiap kamar mandi dilengkapi sabun cair yang juga berfungsi sebagai sampo. Ada juga wastafel dengan cermin besar untuk sekadar cuci muka atau sikat gigi. Semuanya dijamin bersih!

 

Top Photo Source: Instagram @shakticapsulejkt

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration