< Recreation

Cantiknya Mural di Taman Ismail Marzuki

Cantiknya Mural di Taman Ismail Marzuki

Recreation Selasa – Sabtu: 08.30 – 23.00 WIB, Minggu: 08.00 – 23.00 WIB

10 September 2018 lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan karya seni mural di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Mural tersebut merupakan hasil kerja sama Pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan Kedutaan Besar Kolombia di Jakarta. Mural itu sendiri merupakan bagian dari program Pemprov DKI yang ingin menjadikan Jakarta sebagai kanvas seni dan budaya.

Mural di TIM ini dibuat oleh seniman asal Kolombia, Ledania, dengan tema “Inside Urban Diversity” yang memiliki arti keberagaman, persatuan, alam, dan hubungan antar satu manusia ke manusia lainnya. Pengerjaannya memakan waktu lima hari dengan enam hingga tujuh jam per harinya. Didominasi warna kuning, mural karya wanita bernama asli Diana Ordonez itu tampak ceria dan mencuri perhatian siapa saja yang melintasinya. Mural raksasa tersebut menghiasi dinding yang menghadap ke arah Teater Jakarta.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Anies berharap mural karya Ledonia tersebut tak hanya membuat wajah Taman Ismail Marzuki lebih berwarna, tapi juga dapat dinikmati semua masyarakat. Lebih jauh, orang nomor 1 di Jakarta itu menginginkan agar karya seni di Jakarta terus bisa ditampilkan di ruang-ruang tersebut.

Address

Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat


Operational Hours

Selasa – Sabtu: 08.30 – 23.00 WIB, Minggu: 08.00 – 23.00 WIB


SEE MAP