Sunday, August 18, 2019
Hotel
Hotel

Budget Hotel Favorit Para Backpacker

Spectr News Theme Miranti Devina
09, September 2016
574

Jakarta tak hanya memanjakan masyarakatnya dengan berbagai macam hiburan, tetapi juga akomodasi untuk para backpacker yang sengaja datang untuk mengeksplorasi Kota Metropolitan ini. Salah satu akomodasi tersebut adalah Capsule Hotel Old Batavia.

Walaupun tidak terletak di jalan utama, tapi hotel bujet yang berlokasi di kawasan Cikini ini sudah menjadi hotel favorit para backpacker, lho. Bagaimana tidak, dengan harga mulai dari Rp180.000,-, Anda sudah bisa mendapat sarapan, fasilitas Wi-Fi, kamar dengan AC, dan bebas menikmati teh, kopi, dan air mineral di lounge yang terdapat di lantai 5.

Lounge ini juga bisa menjadi tempat dimana Anda bisa bermain kartu, darts, catur, menonton televisi, atau sekedar berkenalan dengan backpackers lainnya. Bertukar pengalaman traveling dengan turis dari negara-negara lain tentunya bisa menambah referensi destinasi traveling Anda, bukan?

Hotel bujet ini juga bisa dengan mudah dicapai selama 2 menit dari Stasiun Cikini, dan 15 menit dari Stasiun Gambir.

Photo source: Facebook (Capsule Hotel Old Batavia)

Di sini Anda bisa memilih Double Room with Private Bathroom, Female Dormitory, atau Mixed Dormitory. Yup, Old Batavia tidak menyediakan kamar mandi pribadi jika Anda memilih Female Dormitory atau Mixed Dormitory. Tiap dormitory bisa memuat 4-10 orang, dengan nama-nama yang unik seperti Tjikini, Fatahillah, Antjol, Sunda Kelapa, dan lain-lain.

Di dalam dormitory, tersedia loker untuk menyimpan barang Anda, stop kontak, dan meja lipat yang bentuknya menempel di dinding. Jadi Anda tinggal membukanya saja kalau ingin menggunakannya sebagai meja kerja.

Photo source: Facebook (Capsule Hotel Old Batavia)

Capsule Hotel Old Batavia juga menyuguhkan hiburan lain di rooftop hotel bagi Anda yang ingin berendam dalam Jacuzzi setelah puas mengelilingi Kota Jakarta. Hmmm… ide yang bagus, kan?

Berbeda dengan suasana saat Anda memasuki lobi hotel, dimana Anda akan disambut dengan Old Batavia Café yang dikemas dalam interior klasik dengan lampu gantung cantik, siap untuk menyajikan Anda hidangan khas nusantara.

Anda pun bisa menumpang browsing di komputer yang tersedia di lobi ini. So, Capsule Hotel Old Batavia memang hotel bujet yang patut direkomendasikan untuk para backpacker di luar sana, ya?

Miranti Devina
Miranti Devina
Journalist
Registration