Thursday, October 17, 2019
Marketing
Marketing

Cara Ampuh Bangun Rasa Percaya Diri Sebagai Seorang Marketing

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
15, July 2019
574

Rasanya, hampir semua pekerjaan membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi, terutama bidang pemasaran (penjualan). Namun, jika Anda tidak percaya diri dalam melakukan pekerjaan tersebut, akan timbul kesan bahwa Anda tidak menguasai pekerjaan dengan baik sehingga klien merasa ragu. Berikut beberapa cara praktis yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

1. Rajin Membaca Buku

Benar adanya peribahasa yang mengatakan bahwa “Buku adalah jendela dunia.”, selain mengurangi risiko terserang Alzheimer, rutin membaca buku juga terbukti mampu meningkatkan kecerdasan otak. Membaca banyak buku dapat memperluas pengetahuan, memperkaya kosakata dan kecerdasan secara keseluruhan. Jadi, tidak ada lagi kata minder saat bertemu dengan orang baru karena sudah punya bekal dengan membaca buku.

2. Stay Positive

Setiap orang pasti sering merasa gugup, percaya atau tidak, kuncinya adalah tetap berpikir positif. Tidak membandingkan diri dengan orang lain, bersyukur dengan kondisi saat ini berdoa sebelum memulai sesuatu, hal-hal sederhana tersebut akan membangun rasa percaya diri Anda.

3. Kenali Kelebihan Diri Sendiri

Terakhir, cara yang dianggap banyak orang ampuh untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan mampu mengidentifikasi kelebihan diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa fokus sekaligus mengembangkan kelebihan diri Anda, lebih percaya diri dan tidak takut menghadapi persaingan. Misalnya, saat ini Anda fokus di social media marketing, temukan satu kelebihan Anda, apakah Instagram dengan menyusun caption-caption menarik dan persuasif untuk menarik pembeli atau Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration