Monday, November 18, 2019
Technology
Technology

Cara Download Instagram Stories Pengguna Lain

Spectr News Theme Isny Dewi R.
31, October 2019
159

Instagram Stories bermula setelah meniru fitur Snapchat yang memang sangat mirip, tetapi kini berkembang menjadi sangat populer dengan lebih dari 500 juta pengguna Stories aktif setiap hari di seluruh dunia. Stories menawarkan cara singkat dan kasual untuk berbagi konten dengan teman dan pengikut Anda yang tidak tinggal secara permanen di feed Instagram utama Anda.

Stories dapat dibagikan baik kepada semua pengikut Anda atau kepada beberapa orang terpilih melalui opsi teman dekat. Gambar dan video yang diposting ke stories dapat dilihat selama 24 jam; setelah itu, stories akan menghilang, namun Anda tetap dapat mengaksesnya dari arsip pribadi dan bahkan memilih untuk menampilkannya secara permanen di bagian "highlight" di halaman profil Anda.

Anda juga dapat menyimpan cerita Anda di galeri ponsel Anda, baik dengan menyimpan setiap gambar atau video secara manual atau mengunduh seluruh cerita sebagai satu video. Ini berguna jika Anda ingin berbagi konten stories ke platform media sosial lain, seperti Twitter. Namun, bagaimana jika Anda ingin menyimpan stories orang lain?

Untuk gambar diam, cara termudah untuk menyimpan stories adalah dengan mengambil tangkapan layar (screenshot). Namun, cara ini tidak berfungsi jika Anda ingin menyimpan video dari Insta Stories orang lain. Untuk itu, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Pada iOs
Buka App Store dan unduh Repost Story for Instagram. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup berikan akses ke perpustakaan foto Anda dan kemudian cari nama pengguna Instagram. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menonton Stories secara anonim, sehingga orang yang Anda sukai tidak akan pernah tahu bahwa Anda sedang menonton. Alat Story Creator juga membantu Anda membuat ulang foto atau video lama Anda dengan tanggal terbaru.

Pada Android
Aplikasi Android yang bisa Anda instal adalah Story Saver, tersedia gratis di Google Play store. Seperti Repost Story di iOS, Anda harus masuk ke akun Instagram Anda untuk memulai. Halaman utama menunjukkan Anda semua Stories yang telah diposting pengikut Anda, tetapi Anda juga dapat mencari pengguna lain di bilah pencarian.

Pilih foto atau video yang Anda inginkan dan ketuk Simpan. Foto akan muncul di galeri atau folder Story Saver. Terlepas dari cara Anda menyimpan stories, yang terbaik adalah memastikan Anda melakukannya dengan izin orang yang mempostingnya. Ini sangat penting jika Anda akan membagikan konten dalam story atau feed Anda sendiri.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration