Friday, February 21, 2020
Marketing
Marketing

Cara Jitu Memasarkan Bisnis Lewat E-mail

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, January 2020
207

Bisnis apapun yang Anda jalani, promo merupakan hal penting yang wajib dilakukan sebab memiliki pengaruh besar pada perkembangan usaha Anda. Salah satu cara mudah dan murah yang bisa Anda lakukan adalah e-mail marketing. Dibanding dengan media promosi lain, e-mail marketing masuk ke dalam kategori media promosi murah. Tertarik mencoba? Berikut cara jitu memasarkan bisnis menggunakan e-mail marketing yang perlu Anda perhatikan.

1. Target Market

Poin pertama menjadi hal penting yang berpengaruh pada keberhasilan Anda melakukan blasting e-mail marketing. Anda wajib mengetahui karakter target market Anda sebelum mengiriminya sebuah konten. Dengan begitu, Anda bisa melakukan penawarkan sesuai dengan yang mereka butuhkan dengan cara yang sifatnya lebih personal agar berkesan. Sebagai contoh menggunakan nama mereka untuk menyapa di setiap ­e-mail yang dikirim. Dengan begitu mereka merasa diperhatikan dan tertarik untuk membaca konten yang Anda kirim.

2. Ciri Khas

Ciri khas penting Anda miliki agar target market dapat membedakan brand Anda dengan brand lainnya. Tonjolkan keunggulan yang brand Anda miliki untuk membuat target market tidak ragu memilih brand Anda dibanding yang lain.

3. Materi yang Jelas, Singkat, dan Padat

Setelah perkenalan, untuk memastikan target market mengetahui brand Anda, bangun awareness dengan memberikan penjelasan singat dan padat mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan. Beri informasi mengenai kelebihan produk atau jasa sekaligus alasan mengapa mereka harus memilih Anda dibanding brand lain. Buat konten (materi) yang tidak terlalu panjang, namun poin yang ingin Anda sampaikan tetap jelas dan membuat mereka tertarik melakukan action (pembelian).

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration