Saturday, May 25, 2019
Marketing
Marketing

Cara Memaksimalkan Instagram untuk Berbisnis

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
10, December 2018
793

Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni bisnis dengan memanfaatkan media sosial, termasuk Instagram, terdapat cara sederhana untuk memaksimalkannya agar bisnis Anda semakin berkembang.

1. Buat Profil Lebih Menarik

Apapun jenis bisnis yang tengah Anda tekuni, seperti online shop atau restoran, buat profil Instagram semenarik mungkin. Ubah akun Instagram menjadi profil bisnis, dengan catatan Anda sudah memiliki Facebook Page. Untuk dapat mengaktifkan fitur bisnis di Instagram, Anda memang harus memiliki Facebok Page terlebih dahulu. Dengan begitu, jangkauan foto atau video yang Anda unggah bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen. Di samping itu, harus disertakan alamat, nomor telepon dan email. Pastikan akun Instagram tidak di-private (gembok) untuk memudahkan calon konsumen melihat produk yang Anda tawarkan.

2. Gunakan Hashtag

Hashtag atau tanda pagar merupakan cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menambah follower dan like. Meski begitu, Anda harus mencantumkan hashtag yang sesuai dengan produk yang Anda tawarkan agar memudahkan calon konsumen menemukan informasi yang Anda sampaikan pada sebuah unggahan dengan hashtag tertentu. Selain menggunakan hashtag yang bersifat umum, Anda juga bisa menciptakan hashtag sendiri yang menjadi ciri khas dari produk yang Anda tawarkan.

3. Bangun Interaksi dengan Follower

Dengan cara ketiga ini, Anda bisa membuat calon konsumen tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Anda bisa mengunggah foto atau video dengan caption menarik agar follower terpancing untuk berkomentar atau memberikan like-nya pada konten Anda. Jika sudah kehabisan ide, Anda bisa menggunakan quotes populer, namun jangan lupa menyertai sumber kutipan tersebut. Terakhir, Anda juga bisa menguggah foto konsumen yang sedang menikmati atau menggunakan produk Anda (testimoni).

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration