Tuesday, December 10, 2019
Tips
Tips

Cara Mudah Agar Dapat Kerja Setelah PHK

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
25, September 2019
385

Bukan perkara sulit untuk memperoleh banyak informasi lowongan kerja. Kemajuan teknologi memudahkan banyak pencari kerja menemukan informasi yang dibutuhkan, sebab tidak sedikit recruiter yang mencari kandidat melalui internet. Tidak perlu berkecil hati jika pekerjaan yang Anda inginkan ternyata juga diminati banyak kandidat, berikut cara mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat bahkan setelah PHK.

1. Perluas Jaringan Pertemanan

Saat Anda mencari pekerjaan dengan datang langsung ke perusahaan-perusahaan, jangan sungkan untuk berkenalan dengan pencari kerja lain. Sebab, tidak menutup kemungkinan mereka memiliki informasi lowongan yang sesuai dengan passion Anda. Jangan sungkan pula untuk bertanya pada teman semasa sekolah maupun kuliah. Anda bahkan bisa ikut bergabung dengan komunitas pencari kerja secara daring untuk membantu Anda menemukan pekerjaan baru.

2. Rajin Mengirim Lamaran Online

Situs lowongan kerja online seperti LinkedIn, Glints, Kalibrr, Jobstreet dan lainnya memanfaatkan internet untuk merekrut banyak kandidat. Dengan kesempatan emas ini, Anda bisa mengirim banyak lamaran dalam satu waktu sekaligus menghemat uang, tenaga dan waktu.

3. Job Fair

Cara terakhir ini ternyata masih diminati hingga saat ini. Pasalnya, job fair memiliki banyak keuntungan dibanding cara mencari pekerjaan lain, salah satunya dapat bertemu HR secara langsung. Namun, job fair menuntut Anda untuk meluangkan banyak waktu, tenaga, dan uang. Sebelum datang ke job fair, perhatikan segalanya dengan seksama, mulai dari resume hingga pakaian. Cetak dokumen yang diperlukan dan buat beberapa rangkap, jangan lupa membawa soft copy, terakhir usahakan untuk makan terlebih dahulu sebab job fair sudah pasti ramai dan berdesakan.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration