Wednesday, August 21, 2019
Bisnis
Bisnis

Cara Mudah Dongkrak Bisnis Lewat Instagram

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
12, August 2019
108

Ada banyak cara untuk memperkenalkan sekaligus mengembangkan bisnis yang tengah Anda geluti saat ini, salah satunya melalui Instagram. Sebagai seorang pelaku usaha, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah menonjolkan ciri khas bisnis, bisa produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, konsumen dapat dengan mudah membedakan bisnis Anda dengan bisnis lain atau bahkan bisnis serupa.

Ciri khas seperti apa yang dapat ditonjolkan melalui akun Instagram (bisnis) Anda? Nama yang unik, tampilan feed yang rapi, menarik dan konsisten, resolusi foto yang tinggi hingga caption persuasif yang menarik perhatian dan minat bisa Anda lakukan untuk mengdongrak (penjualan) bisnis lewat Instagram.

Manfaatkan fitur yang ada di Instastory untuk berinteraksi, misal Poll Stickers. Ajak pengguna Instagram dan calon pembeli produk maupun jasa Anda untuk saling berinteraksi. Anda juga harus rajin meninggalkan ‘jejak’ di kolom komentar, memberikan likes kepada pengikut Anda untuk meningkatkan engagement. 

Saat meninggalkan komentar, jangan lupa menggunakan hashtag. Selain bertujuan untuk mencari calon pembeli, hashtag yang tepat juga memudahkan pengguna Instagram (selain calon pembeli) untuk menemukan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Anda juga bisa menciptakan hashtag sendiri yang tentunya relevan dengan bisnis Anda.

Anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mengunggah foto atau video tanpa mengganggu follower Anda. Misal, di jam makan siang untuk hari kerja atau saat jam makan malam saat akhir pekan.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration