Sunday, August 18, 2019
Bisnis
Bisnis

Cara Mudah Mendapatkan Investor untuk Mengembangkan Bisnis

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
22, July 2019
174

Membangun bisnis sendiri tentu bukan perkara mudah. Selain mengandalkan tabungan sendiri sebagai modal, tidak ada salahnya mencari investor untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Berikut cara mudah untuk mendapatkan perhatian investor agar yakin menanam modal pada bisnis Anda.

1. Proposal

Layaknya sebuah jembatan, proposal merupakan poin penting untuk menghubungkan Anda dengan investor atau pihak yang berencana meminjamkan dana. Tidak hanya menarik, untuk dapat meyakinkan investor, Anda wajib mengungkapkan pemikiran sekaligus meyakinkan calon investor dengan bahasa yang singkat, padat namun jelas. Jabarkan visi dan misi bisnis Anda, cantumkan kas perusahaan yang rapi dan detail, agar calon investor bisa mempertimbangkan dengan matang keuntungan yang nantinya mereka terima jika menanam modal pada bisnis Anda.

2. Presentasi Menarik

Proposal dan presentasi menjadi satu kesatuan, pada tahap ini, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menuangkan ide bisnis yang Anda jalani. Mulai dari rencana, produk atau jasa yang ditawarkan, target yang akan dicapai dalam beberapa waktu kedepan dan ide-ide yang mampu meyakinkan calon investor bahwa bisnis yang Anda jalani akan meraup banyak keuntungan. Pelajari setiap poin yang ada di dalam proposal agar terlihat menguasai saat melakukan presentasi, dengan begitu calon investor tidak akan ragu.

3. Perbanyak Relasi

Berbicara mengenai bisnis berarti berbicara soal visibilitas. Anda harus bisa menemukan cara tepat untuk dapat menarik perhatian investor. Siapa saja yang mengenai bisnis Anda? Cara paling sederhana untuk mendapatkan perhatian tersebut dengan menghadiri berbagai acara yang berkaitan dengan bisnis Anda, seperti pameran atau ikut kompetisi tertentu.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration