< Tips

Cara Mudah Menyiasati Kelebihan Bagasi

Cara Mudah Menyiasati Kelebihan Bagasi

Tips

Tidak ada yang lebih menjengkelkan dibanding kelebihan bagasi saat berpergian. Belum lagi jika rute perjalanan yang ditempuh terlampau jauh, kelebihan bagasi tentu bisa menguras kantong Anda. Berikut cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menyiasati kelebihan bagasi saat berpergian.

Pertama, saat hendak berpergian, baik lokasi yang dituju terlampau jauh atau sangat dekat, selalu bawa tas jinjing. Usahakan untuk membawa tas jinjing yang ukurannya muat disimpan dalam bagasi. Biasanya, berat maksimum tas yang diletakkan dalam kabin tidak boleh lebih 7 kg. Anda bisa meletakkan beberapa barang penting dalam tas jinjing, seperti pakaian yang akan segera digunakan sesampainya di kota atau negara tujuan atau sebagai tempat menyimpan oleh-oleh.

Selanjutnya, untuk mengurangi berat bagasi, Anda wajib mengenakan pakaian yang berat dan memakan banyak tempat dalam koper, seperti jeans, sweater dan boots. Pakaian lain yang beratnya lebih ringan dapat disimpan dalam koper atau tas jinjing.

Terakhir, cara mudah yang cukup ampuh untuk mengurangi kelebihan bagasi adalah dengan membawa pakaian secukupnya. Sesuaikan pakaian yang Anda bawa dengan musim di kota atau negara tujuan. Misal, membawa lebih banyak kaus saat mengunjungi negara tropis atau turtleneck jika negara yang Anda kunjungi memasuki musim hujan dan salju.